PT Sinar Hidayah Putra Berikan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kemarau di Kecamatan Serang Baru

PT Sinar Hidayah Putra Berikan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kemarau di Kecamatan Serang Baru

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Musim kemarau yang sedang berlangsung di sebagian besar wilayah Indonesia saat ini, menyebabkan terjadinya kekeringan, akibatnya banyak warga mengalami kesulitan air. Kekeringan melanda beberapa desa di wilayah Serang Baru. Kekeringan melanda Desa Nagasari, khususnya di Kampung Jereged RT/RW 06/03 dan Kampung Tegal Sapi RT/RW 01/01 serta RT/RW 02/02, Kecamatan Serang Baru. Kesulitan air yang dialami warga telah berlangsung selama dua bulan terakhir. Situasi ini mempengaruhi kehidupan masyarakat setempat, terutama dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Menanggapi kondisi tersebut, SIdik Jayadi selaku tokoh pemuda di kecamatan Serang Baru menginisiasi untuk menggalang bantuan air bersih bagi warga desa yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Sidik Jayadi Bersama karang taruna dan tokoh desa mengambil langkah cepat dengan mengadakan bakti sosial berupa bantuan air bersih untuk warga yang terdampak. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan distribusi air bersih sendiri sudah dilakukan sejak 27 Agustus 2023 lalu dan akan terus dilakukan dengan melihat situasi kedepan.

Dalam pelaksanaannya, bakti sosial ini tidak berjalan sendiri. Sidik Jayadi Bersama para relawan  mendapat dukungan penuh dari PT. Sinar Hidayah Putra yang dikenal dengan Wasteship.id sebagai perusahaan Pengelola Limbah Industri, di Desa Nagasari. Hilaluddin selaku PT Sinar Hidayah Putra menyampaikan “Apa yang dilakukan oleh Sidik Bersama tokoh pemuda, Ketua RT dan karang taruna merupakan hal yang sangat baik, sehingga dengan kerjasama yang erat antara perusahaan, pemerintah desa, dan pemuda setempat memastikan distribusi air bersih dapat berjalan lancar dan tepat sasaran, maka dari itu kami dengan senang hati memberikan dukungan berupa penyaluran air bersih untuk warga desa terdampak kemarau”.

Sidik Jayadi, sebagai penginisiasi dan tokoh pemuda setempat, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh PT. Sinar Hidayah Putra. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Wasteship.id dalam membantu warga kami yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih. Kekeringan ini memang sangat mempengaruhi aktivitas sehari-hari, terutama bagi ibu-ibu yang harus mengurus keluarga,” ujar Sidik.

Dengan adanya bakti sosial ini, diharapkan warga Desa Nagasari, khususnya di Kampung Jereged dan Kampung Tegal Sapi, dapat sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan air bersihnya. Selain itu, aksi ini juga menjadi bukti nyata bahwa perusahaan-perusahaan besar memiliki peran penting dalam membantu masyarakat di saat krisis.
Sebagai penutup, Sidik Jayadi berharap agar kekeringan yang melanda desanya dapat segera berakhir dan warga dapat kembali menjalani kehidupan sehari-hari dengan lancar.

“Semoga bantuan ini menjadi awal dari banyak kebaikan yang akan datang untuk warga kami,” pungkasnya. di sela pendistribusian sidik jayadi juga menyampaikan semoga bakti sosial ini bisa menjadi inspirasi dan juga mengajak bagi banyak pihak untuk selalu peduli terhadap sesama, terutama di saat-saat sulit.

(HIR/HIL)