Kaum Penggangur Kabupaten Bekasi kembali Lakukan Aksi di Depan Kantor Pemkab Bekasi

Kaum Penggangur Kabupaten Bekasi kembali Lakukan Aksi di Depan Kantor Pemkab Bekasi

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Kaum penganggur Kabupaten Bekasi kembali lakukan aksi di perkantoran Pemkab Bekasi guna menuntut kepada pemerintah agar bisa memberikan pekerjaan yang layak dan terapkan perda ketenaga kerjaan, Kamis 07/09/223.

Kaum pengangguran Bekasi unjuk rasa depan Gedung Pemerintahan Daerah (Pemkab) Bekasi untuk menyuarakan dan mengadukan serta menuntut hak nya kepada pemerintah agar bisa membantu para pengangguran Bekasi yang mencapai 250rb lebih menurut data BPS.

Dwi Haryanto selaku koordinator aksi menginginkan warga Bekasi mendapatkan kerja layak ditengah kemiskinan ekstrim yang melanda wilayah kabupaten Bekasi. Beliau juga mengatakan Kabupaten Bekasi sebagai daerah industri terbesar se-Asia tenggara.

“Kita datang kesini guna menuntut hak kami selaku warga Bekasi agar bisa bekerja di tengah ribuan pabrik dan Bekasi merupakan memiliki 7 kawasan industri yang menjadikanya sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara,” Ungkap koordinator aksi tersebut Dwi Haryanto atau biasa disapa Lepay.

Masa menuntut Pj. Bupati mundur dari jabatannya karena dianggap tak mampu menekan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kami datang kesini juga untuk menuntut agar PJ Bupati Bekasi Mundur dari jabatannya karena kami menganggap gagal dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi ini,” Tambahnya.

Sempat terjadi kericuhan antara petugas dengan para masa aksi unjuk rasa, namun akhirnya bisa diredam dan masa membubarkan diri, namun masa akan mendatangi lagi untuk melakukan aksi selanjutnya sampai masa ditemui oleh PJ Bupati Bekasi.

(Erv)