BoePala Rutin Bagikan Keberkahan Nasi Bungkus Gratis di Setiap Malam Jumat

BoePala Rutin Bagikan Keberkahan Nasi Bungkus Gratis di Setiap Malam Jumat

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Sejumlah pemuda yang tergabung di Komunitas Pecinta Alam BoePALA lakukan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan pada setiap malam Jumat dengan tema BoePala Berbagi untuk menebar manfaat dengan membagikan nasi bungkus gratis.

Deddy yang sering di sapa (Penjoy) Selaku inisiator dan juga ketua dari Boepala menjelaskan bahwa kegiatan membagikan nasi bungkus gratis ini dilakukan di beberapa titik di jalan sekitaran Cikarang.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan dan seperti biasa bahwa target kami yaitu fakir miskin, tukang becak, tukang sampah, kuli dan gelandangan yang tertidur di emperan toko pada mlam hari. Insyallah setiap malam jumat kita kembali akan membagikan nasi bungkus di sekitaran jalan daerah Cikarang Kabupaten Bekasi,” jelasnya, Kamis malam 07/09/2023.

Penjoy menambahkan bahwa kegiatan ini murni didasari rasa kepedulian terhadap sesama dan berawal dari moment kemerdekaan RI dan menjadi kegiatan rutin BoePala.

“Kita lakukan kegiatan ini berawal dari momen kemerdekaan RI dan kini kita jadikan kegiatan rutin kita di setiap malam Jumat, dan semoga kedepanya terus bertambah lagi jumlah nasi yang kita bagikan karena target kita sendiri bisa mengelilingi kabupaten Bekasi dalam setiap berbagi,” Tambahnya.

Lanjut Penjoy, “Setidaknya kegiatan sosial yang kita lakukan pada setiap malam Jumat ini bisa sedikit mengurangi beban yang tadinya mereka harus membeli dengan mengeluarkan uang sendiri dengan adanya kegiatan kami mereka bisa menyimpan uang tersebut untuk sarapan di esok harinya, dan mohon doa nya kita juga akan memilki program baru yaitu Jumat Bekah dengan memberikan sarapan pagi pada setiap Jumat dengan target yang sama,” Tambahnya.

Sambung Dedi bahwa kegiatan ini juga dengan bermodal sumbangan dari anggota dan donatur yang memberikan sedikit rejekinya untuk disalurkan pada kegiatan ini.

“Ini merupakan hasil sumbangan dari anggota BoePALA maupun donatur. Baik itu makanan atau uang kepada kita,” imbuhnya.

Sambung Deddy bahwa dirinya mengajak bagi siapapun yang ingin ikut berbagi dan ingin bergabung pada kegiatan berbagi nasi bungkus ini.

“Kegiatan ini terbuka untuk siapa saja, silahkan bergabung malam ini. Semakin banyak yang ingin bergabung, semakin banyak pula dhuafa yang bisa kita bantu. Silahkan sediakan sedekah terbaik,” Pungkasnya.

(Erv)