Pemdes Karangbaru Angkut Sampah yang Menggunung Untuk Dibuang ke TPA Burangkeng

Pemdes Karangbaru Angkut Sampah yang Menggunung Untuk Dibuang ke TPA Burangkeng

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Di musim kemarau banyak nya peristiwa kebakaran lahan dan juga kebakaran sampah serta banyak kasus kebakaran lainya.

Karena hal itu Pemerintahan Desa Karangbaru, Cikarang Utara lakukan pengangkutan sampah yang memggunung di wilayahnya untuk di buang ke TPA Burangkeng menggunakan mobil sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi UPTD Kebersihan, Senin 25/09/2023.

Kepala Desa Karangbaru Komarudin Ambarawa HN mengatakan bahwa melihat sampah yang menggunung dirinya bersurat ke DLH melalui UPTD Kebersihan untuk dilakukan pengangkutan sampah agar dibuang ke TPA Burangkeng.

“Karena ini musim kemarau dan adanya himbauan pelarangan pembakaran sampah kita lakukan permohonan ke DLH melalui UPTD Kebersihan untuk dilakukan pengangkutan sampah tersebut,” Terangnya.

Dirinya (Ambarawa-red) juga mengatakan bahwa pada saat ini baru dilakukan dua kali pengangkutan dan akan dilakukan hingga sampah itu habis atau sudah tidak menggunung seperti sebelum dilakukan pengangkutan.

“Hari ini baru dua kali pengangkutan atau dua rit dan itu akan dilakukan hingga sampah ini tidak menumpuk atau menggunung seperti sebelumnya,” Tambahnya.

Masih kata Kades yang biasa disapa Ambarawa tersebut, “Sampah tersebut sebelumnya juga sudah dilakukan penyortiran yang dilakukan oleh warga kami dan ada pengelolamya, namun karena memang ini adalah TPS hampir seluruh masyarakat yang ada di sekitar membuang di satu tempat sehingga menumpuk dan kita lakukan pengangkutan dengan melakukan permohonan ke dinas terkait,” Ungkapnya.

Ambarawa juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membakar sampah sembarangan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan serta tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri.

“Mari kita jaga wilayah kita agar tetap bersih dan asri, buanglah sampah pada tempatnya dan jangan membakar sampah sembarangan, mengingat banyak nya kejadian kebakaran pada musim kemarau,” Pungkasnya.

(Erv)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles