Kades Karangsari Berikan Uang Pembinaan Kepada Siswa dan Siswi Berprestasi

Kades Karangsari Berikan Uang Pembinaan Kepada Siswa dan Siswi Berprestasi

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Sebagai bentuk kepedulian kepada para siswa dan siswi yang berprestasi di wilayah desa Karangsari, Kepala Desa Karangsari Umbara salurkan uang pembinaan untuk sebagai bentuk apresiasi karena sudah belajar dan mendapatkan prestasi di sekolahnya.

Penyerahan uang pembinaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Desa Karangsari Umbara beserta jajaran aparatur pemerintahan desa Karangsari dan juga dihadiri oleh perwakilan anggota BPD Karangsari, Senin 13/0/11/2023.

Umbara mengatakan bahwa penyerahan uang pembinaan tersebut untuk siswa siswi yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi pemerintahan desa.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada para siswa dan siswi yang berprestasi di Karangsari, dan juga untuk memotivasi para siswa dan siswi lainya agar terus belajar lebih giat lagi,” Ungkapnya.

Kades yang biasa disapa Bao tersebut juga menjelaskan bahwa uang pembinaan tersebut adalah hasil dari pertanian yang dikelola oleh Desa sebesar 12,8 hektar yang digarap oleh para petani atau warga Karangsari.

“Uang pembinaan ini merupakan hasil panen dari lahan pertanian milik PT Multi Strada Arahsarana (Mhicellin) yang dikelola oleh Desa dan digarap oleh petani yang luasnya sebesar 12,8 hektar dan ini rutin dilaksanakan setiap panen atau 5 bulan sekali,” Terangnya.

Masih kata Bao, “Perlu diketahui selain uang pembinaan kepada siswa dan siswi berprestasi hasil dari panen tersebut juga diberikan kepada santunan yatim piatu, janda tua, pembangunan infrastruktur dan sarana olah raga, serta PHBI dan hari besar nasional salah satunya hari kemerdekaan,” Tambahnya.

Umbara berharap agar perusahaan yang ada di wilayah desa Karangsari juga ikut berpartisipasi dan peduli kepada para pelajar yang ada di Karangsari.

“Saya berharap kepada perusahaan yang ada di Karangsari agar bisa ikut berpartisipasi dan peduli kepada para pelajar atau siswa dan siswi yang berprestasi yang ada di Karangsari,” Pungkasnya.

(Erv)