Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi Periode 2023 – 2028 Resmi Dikukuhkan, H.Aris Wijaya Terpilih Sebagai HUBIN

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi Periode 2023 – 2028 Resmi Dikukuhkan, H.Aris Wijaya Terpilih Sebagai HUBIN

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan melantik sekaligus mengukuhkan ketua dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi masa bakti tahun 2023 – 2028, turut dihadiri Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Hasan Basri bersama Ketua Karang Taruna Jawa Barat Ahmad Taufik. Berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat. Pada Rabu, (15/11/2023).

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mendorong kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Bekasi ini selanjutnya bisa meningkatkan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat, dan memberi arahan kepada karang taruna kelurahan dan desa agar  menghadirkan inovasi yang memberi kontribusi terhadap program-program pemerintah daerah.

“Ketika ada bencana karang taruna terdepan dan kegiatan sosial masyarakat lainnya, kemudian karang taruna harus mencari solusi dalam mengurangi angka pengangguran,  apakah dengan kegiatan pelatihan kepada para pencari kerja yang bekerjasama dengan Disnaker supaya bisa tembus ke-pabrik atau membuka wirausaha,” Ujar Dani Ramdan.

Selain itu pemerintah daerah juga telah membuka ruang agar Corporate Social Responsbility atau tanggung jawab sosial perusahaan yang bisa disalurkan dalam bentuk kegiatan pelatihan, dengan menyampaikan surat edaran kepada seluruh badan usaha di wilayah Kabupaten Bekasi sehingga pelatihan tenaga kerja ini bisa dimanfaatkan karang taruna.

“CSR-nya berupa pelatihan ditingkat desa itu bisa ditangkap karang taruna tergantung sumber daya manusia ditiap desanya masing-masing potensinya apa, agar tanggung jawab sosial perusahaan ini menjadi salah satu kegiatan untuk pelatihan kewirausahaan,” Ucapnya.

Penjabat Bupati Bekasi juga berpesan agar seluruh pengurus Karang Taruna Kabupaten hingga di tingkat kecamatan dan desa mampu menumbuhkan kebersamaan dan kekompakkan diberbagai bidang, Khususnya seperti saat ini yang telah memasuki tahun politik dan menjelang masa pemilihan umum untuk bisa menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat ditiap wilayah.

“Saya berpesan agar pengurus karang taruna menumbuhkan jiwa gotong royong karena solidaritas sosial di Kabupaten Bekasi sudah cukup kuat, selain itu dalam masa pemilu berlangsung ikut sosialisasi supaya masyarakat menggunakan hak pilihnya lalu memberikan edukasi sehingga bisa menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya tidak golput,” Ujarnya.

Dalam pengukuhan tersebut juga Karang Taruna Kabupaten Bekasi sudah melakukan penyusunan pengurus salah satu nya ialah di Bidang Hubungan Industri (HUBIN) yang dijabat oleh H.Aris Wijaya.

Diketahui H.Aris Wijaya merupakan ketua Karang Taruna Cikarang Kota, Cikarang Utara yang juga sebagai Garda Sakti Sekata Kabupaten Bekasi.

H.Aris Wijaya mengatakan dengan dirinya menjabat sebagai bidang Hubunga Industri akan berusaha membangun hubungan yang harmonis dengan perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi sehingga pemuda Kabupaten Bekasi bisa mendapatkan pekerjaan yang layak di Kabupaten Bekasi yang merupakan Industri terbesar se- Asia Tenggara.

“Saya akan berusaha mengemban amanah ini dengan baik dan akan berusaha menjalin hubungan dengan apa yang sudah ada di Bidang yang saya tempati pada jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi yaitu HUBIN, dan akan menjalankan sesuai tupoksi saya,” Terangnya.

Masih kata Aris Wijaya, “Pada intinya Kabupaten Bekasi merupakan kawasan Industri terbesar se-Asia Tenggara, dan pemuda Bekasi harus bisa mendapatkan apa yang menjadi hak nya,” Pungkasnya.

(Tim).

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles