Listrik Sering Padam Secara Mendadak, Perwakilan Masyarakat Kecamatan Bojongmangu Lakukan Audiensi dengan Unit PLN

Listrik Sering Padam Secara Mendadak, Perwakilan Masyarakat Kecamatan Bojongmangu Lakukan Audiensi dengan Unit PLN

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Perrwakilan masyarakat Kecamatan Bojongmangu melaksanakan audiensi dengan Unit PLN mengenai keluhan pemadaman, Senin 18/12/2023.

“Ya, hari ini kami dari berbagai unsur masyarakat Bojongmangu bertamu ke kantor Unit. Turut hadir inisiator gerakan disini Ketua Forum BPD se-Kecamatan Bojongmangu, Ketua Karang Taruna, Ketua LPM, KNPI, unsur Pemerintahan Desa, dan berbagai unsur masyarakat lainnya.” Edwin Gunawan, SH (Pengurus DPC LPM Kec. Bojongamangu)

Giat audiensi yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut, ditemui langsung oleh Kepala Unit PLN setempat.
“Kedatangan kami disambut langsung oleh Kepala Unit, kurang lebih 20 orang dari kami menyampaikan secara langsung keluhan bahkan menyodorkan solusi kepada pihak PLN untuk kendala-kendala yang terjadi di Kecamatan Bojongmangu.” Ujarnya.

Diketahui, permasalahan padamnya listrik yang sering mendadak di Kecamatan Bojongmangu sudah terlalu sering terjadi, sehingga menimbulkan gejolak keresahan dari masyarakat.

“Atas dasar keresahan masyarakat, kami menginisiasi pertemuan dengan PLN. Seluruh aktivitas masyarakat itu sekarang bergantung pada listrik, jika situasinya terus-terusan seperti ini ya mau tidak mau harus didiskusikan secara langsung kepada PLN, karena hak kami sebagai konsumen tidak terpenuhi dengan baik.” Lanjutnya (Edwin Gunawan, SH)

Pada pertemuan tersebut, beberapa tuntutan disampaikan, sehingga pada akhirnya sama-sama menyimpulkan solusi.


“Dalam audiensi kali ini, kami dari pihak masyarakat menyampaikan keluhan-keluhan yang terjadi. Banyak banget variabelnya, kami hitung dan kami simpulkan jadi suatu solusi. Kami juga menyampaikan kerugian materil dan imateril dari dampak ini, tapi bukan untuk meminta ganti rugi juga sebenarnya.” Ujar Edwin Gunawan, SH.


Di ujung pertemuan, perwakilan masyarakat Kecamatan Bojongmangu dan PLN sama-sama menyepakati hasil audiensi.

“Di akhir kami berpesan kepada Kepala Unit PLN, bahwa hasil diskusi pada audiensi ini dirangkum dalam sebuah notulensi ataupun berita acara, sebagai satu garansi bagi kami bahwa PLN akan benar-benar serius menanggapi keluhan masayarakat. Kami memberi waktu kurang lebih satu minggu ke depan, untuk PLN menindak lanjuti solusi yang telah disepakati, dengan konsekuensi jika PLN tidak menepati kesepakatan tersebut, inshaallah kami akan bertamu lagi dengan jumlah massa yang lebih banyak.” Edwin Gunawan, SH.

(E-G)