Aktivis dan Mahasiswa Se-Bandung Raya Deklarasi Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Aktivis dan Mahasiswa Se-Bandung Raya Deklarasi Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

GUE JABAR | BANDUNG – Kelompok pemuda dan mahasiswa di Bandung yang nomenklaturnya merupakan Relawan PERAN02 (Pemuda Prabowo-Gibran) menyatakan dukungannya terhadap kemenangan Prabowo-Gibran untuk pesta demokrasi di PEMILU 2024. (19/12/2023)

Deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Gibran berlangsung dari berbagai unsur kepemudaan dan mahasiswa. Diantaranya Mahasiswa Al-Musdariyah Cimahi, Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Mahasiswa Universitas Pasundan (UNPAS), Pegiat Forum Demokrasi Rakyat, aktivis Satria Sunda Sakti dan Pegiat Lingkar Studi Hukum.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kafe Qino, Jl. Cipadung Kota Bandung. Partisipan yang ikut dalam acara Deklarasi Dukungan Kemenangan Prabowo-Gibran berkisar seratus orang.

Mahasiswa dan pemuda yang mengikuti dukungan tersebut termasuk dalam kategori Gen Z. Rata-rata usia mereka sekitar 19-25 tahun berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Koordinator Wilayah Jawa Barat PERAN 02 , Aji menyampaikan “Prabowo telah teruji dalam kontek kepemimpinan nasional, dia mampu mendirikan partai serta ikut terlibat dalam pergaulan internasional. Sementara itu, Gibran hari ini menjadi representatif kelompok muda, bahwa kaum muda sudah saatnya untuk mengambil peran”.

Selain deklarasi mengatakan dukungan, kegiatan tersebut diisi juga oleh doa bersama serta melakukan dialog dalam menggaet aspiarasi masyarakat akar rumput menyoal kemajuan Indonesia di berbagai sektor.

Abdul Aziz, mahasiswa UIN Bandung memberikan rekomendasi supaya ke depannya pemerintah dapat menyelesaikan kebijakan pembangunan Ibu Kota Nasional (IKN). Menurut Abdul Aziz, keberadaan IKN harus menjadi sentrum pemerataan terhadap bidang pendidikan dan ekonomi masyarakat, dengan demikian tidak lagi ada pandangan Jakarta sentris atau bahkan Jawa sentris.

Ragam pendapat mahasiswa dan pemuda yang hadir menuai apresiasi dari Koordinator PERAN 02 JABAR, Aji “sudah seharusnya pesta demokrasi menghasilkan buah pikiran dan ide-ide yang dapat mendongkrak kemajuan republik ini”.

Salah satu kelompok muda yang hadir, Azmi dari Forum Demokrasi Rakyat menitipkan supaya pemerintah ke depannya dapat memperkuat penegakan supremasi hukum dan hak asasi manusia. Menurut Azmi, supremasi hukum itu penting untuk memberikan kebahagiaan bagi seulurh masyarakat supaya tidak ada kecemburuan sosial.

Di akhir sesi, acara tersebut diisi dengan pembacaan deklarasi Prabowo-Gibran diiringi komitmen bersama untuk bergerak lebih masif dalam mendorong kemenangan Prabowo-Gibran serta memberikan pemahaman terhadap masyarakat atas visi,misi dan rekam jejak paslon tersebut.