Satgas TMMD 119, Kebut Pengerjaan Turap Bantaran Irigasi

Satgas TMMD 119, Kebut Pengerjaan Turap Bantaran Irigasi

Kabupaten Bekasi, Pembangunan Turap sepanjang 150 Meter di Bantaran Saluran Irigasi di kebut pengerjaannya oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) 119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, yang berada di kampung Lemahabang, Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. (26/02/2024).

Di lokasi pembangunan turap, terpantau puluhan Personil Satgas TMMD, yang di bantu Masyarakat, bergotong royong memasang batu di sepanjang bantaran irigasi yang memang terlihat sudah lama rusak dan rawan jebol Jika tidak segera di perbaiki.

Menurut Serka Widodo, yang memimpin langsung pembangunan Turap, mengaku terkendala dengan Hujan yang hampir setiap hari turun di lokasi pengerjaan.

” Kita kebut sesuai target, dan Alhamdulillah, Tanpa di minta, masyarakat sini membantu secara sukarela, bergotong royong bersama kami, yang tentunya pengerjaan turap akan lebih cepat dan bisa selesai sebelum waktu yang di tentukan. ” Ujar Widodo.

Beliau juga menambahkan, Mayoritas warga desa Karangmukti sendiri merupakan Petani padi, yang tentunya saluran irigasi menjadi hal yang penting untuk kelangsungan sawah para petani.

” Jika saluran air ke sawah petani lancar, maka sawah mereka akan panen dengan maksimal, yang berdampak akan meningkatkan ekonomi para petani ” tutup Widodo.