Satgas TMMD 119, Rangkul Pelajar Menjadi Anggota TNI dan Polri

Satgas TMMD 119, Rangkul Pelajar Menjadi Anggota TNI dan Polri

Kabupaten Bekasi, Selain kegiatan pembangunan Fisik, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, juga menggelar kegiatan non fisik, salah satunya, Sosialisasi tata cara perekrutan calon anggota TNI dan Polri kepada para pelajar SMA Di Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi, Senin pagi ( 26/02/2024 ).

Kepada para pelajar, Kompol Endang Longla, selaku pemberi materi, menjelaskan secara detail, Tata Cara dan Aturan untuk menjadi calon anggota TNI dan Polri, Selain memiliki tubuh yang sehat, Calon anggota juga harus pintar dan lulus Tes Tertulis.

” Sosialisasi rekrutmen ini, kita berikan kepada mereka, agar adik-adik pelajar semakin tertarik untuk masuk menjadi anggota TNI dan Polri, yang tentunya juga kita jelaskan berkas apa saja yang harus mereka lengkapi, jadi sebelum lulus sekolah, mereka sudah menyiapkan jauh hari sebelumnya ” ujar Endang.

Sementara itu, Andi salah satu pelajar yang menjadi peserta sosialisasi, dirinya sudah mantap setelah lulus akan mendaftar menjadi anggota TNI. ketika di tanya untuk apa menjadi anggota TNI. Andi hanya menjawab ingin membangun desanya menjadi desa yang maju dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

” Dari dulu saya hobi olahraga pak, insyaallah saya siap daftar menjadi Tentara ” ujar Andi yang juga anggota Paskibra di sekolahnya. ( )