Pembangunan Gedung Posyandu Sudah lama di impikan Warga di Lokasi TMMD

Pembangunan Gedung Posyandu Sudah lama di impikan Warga di Lokasi TMMD

Kabupaten Bekasi – Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu ) yang umum ada di seluruh Indonesia, bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengembangan anak secara terpadu di tingkat masyarakat, salah satunya mencegah stunting. Dengan demikian pembangunan Gedung Posyandu baru, yang di bangun Oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 119, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, menjadi salah satu kebutuhan warga, Khususnya Warga Kampung Lemahabang. Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. ( 28/02/2023 ).

” Dulu, sebelum ada puskemas di kantor desa, kesehatan seperti penimbangan balita, pemeriksaan ibu hamil, Jarang sekali ada, Karena jarak yang mencapai ke puskesmas kecamatan cukup jauh, ” Ujar Ibu Emih, Salah satu warga setempat.

Emih juga mengungkapkan terimakasih atas bantuan Bapak TNI dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung Posyandu di kampung nya.

Sementara itu, pembangunan gedung Posyandu di pimpin Arm lettu N.Naak, terus di kebut pengerjaannya, hingga selesai tepat pada waktu yang di tentukan.

” Saat ini, kami masih di tahap pemasangan dinding bagian belakang, dan pemelesteran di bagian depan gedung, dan tidak lama lagi, kita akan segera pasang Atap ” ujar N. Naak.