Jaga Kamtibmas, Satgas TMMD 119 Aktifkan Kembali SISKAMLING

Jaga Kamtibmas, Satgas TMMD 119 Aktifkan Kembali SISKAMLING

Kabupaten Bekasi – Demi Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( KAMTIBMAS ), Satgas TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD ke 119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, kembali ingatkan pentingnya meningkatkan kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan ( SISKAMLING ) di setiap Daerah atau lingkungan terkecil di Masyarakat. Hal tersebut di kemukakan dalam rangka penyuluhan, dan merupakan salah satu kegiatan TMMD, yang di lakukan di Desa Karangrahayu, Kecamatan Karangbahagia. kabupaten Bekasi. Senin pagi ( 04/03/2024 ).

Ipda Noto Aksoro, Selaku Pemberi Materi di Kegiatan penyuluhan yang bertema ” SISKAMLING ” Menjelaskan pentingnya peran serta masyarakat, baik secara kelompok maupun individu, untuk bersama menjaga Kambtimas dengan meningkatkan kembali kegiatan Siskamling.

” Dengan meningkatkan kegiatan Siskamling di setiap daerah, angka kriminal akan berkurang, dan juga mempererat tali silaturahmi antara tetangga, ” ujarnya kepada para peserta penyuluhan.

Noto juga menambahkan, Kegiatan Siskamling secara rutin, akan mengurangi tindak kejahatannya dan kenakalan remaja, pencurian kendaraan, rumah kosong, Tawuran dan Aksi begal. Tutup nya ( )