Kades Ciantra Ucapkan Apresiasi Atas Reaksi Cepat Polisi Tangani Laporan Kasus Dokter Palsu

Kades Ciantra Ucapkan Apresiasi Atas Reaksi Cepat Polisi Tangani Laporan Kasus Dokter Palsu

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Polisi berhasil mengungkap dan menangkap seorang dokter palsu yang sudah beroperasi kurang lebih 5 tahun di Perumahan TCI, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Jumat 15/03/2024.

Sebuah Klinik yang bernama Pratama Keluarga Sehat digrebek oleh polisi usai mendapatkan informasi terkait adanya praktek seorang dokter yang ternyata dokter gadungan (Palsu) yang bernama ITB dan berhasil mengamankan beberapa alat bukti yang disita oleh polisi.

Tersangka yang menjadi dokter gadungan tersebut ITB dengan nama asli SN ini berhasil diringkus oleh tim Opsnal Polsek Cikarang Selatan berdasarkan informasi atau laporan dari masyarakat.

Mulyadi Fernando selaku Kepala Desa Ciantra Ucapkan apresiasinya atas kinerja aparat kepolisian yang dengan cepat berhasil mengungkap dan mengamankan Dokter gadungan yang membuka praktek dengan membuka klinik pribadi di Perum Taman Cikarang Indah II Blok F.20 No 06 RT005/015, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Saya sangat mengapresiasi kepada pihak kepolisian yang sudah bertindak cepat dalam menindak lanjuti laporan masyarakat dengan adanaya praktek kesehatan yang dilakukan oleh dokter gadungan tersebut,” Ungkapnya.

Kades yang biasa disapa Bang Bulle tersebut juga mengatakan bahwa sebelumnya ada laporan dari salah satu warganya terkait kecurigaan terhadap klinik yang diduga tidak memiliki ijin resmi dari dinas kesehatan dan juga ijin praktek lainya.

”Saya dapat info dari warga, langsung saya sebagai Kepala Desa memberikan laporan ke polsek dan langsung bertemu dengan Kapolsek Kompol dan langsung ditanggapi secara cepat, dengan mendatangi langsung klinik tersebut,” Terangnya.

Masih kata Bang Bulle, “Atas Reaksi cepat pihak kepolisian dalam menindak lanjuti laporan tersebut saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Cikarang Selatan, karena dengan ini masyarakat Ciantra tidak menjadi korban lagi atas praktek yang dilakukan dokter gadungan,” Pungkas Kepala Desa Ciantra Mulyadi Fernando.

(Erv)