Pawai Ta’aruf MTQ Ke-38 Jabar di Kabupaten Bekasi Berlangsung Sangat Meriah

Pawai Ta’aruf MTQ Ke-38 Jabar di Kabupaten Bekasi Berlangsung Sangat Meriah

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Ribuan peserta mengikuti Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Tingkat Jawa Barat diselenggarakan di Meikarta, Lippo Cikarang dan  berlangsung dengan sangat meriah.

Para Kafilah peserta pawai Ta’aruf berkeliling meikarta menuju panggung utama, dengan menampilkan khas dari daerahnya masing masing, Minggu 28/04/2024.

Pawai Ta’aruf ini sebagai kegiatan awal sebelum acara pembukaan kegiatan bernuansa religi tersebut.

Aksi Pawai Ta’aruf ini menyedot perhatian masyarakat. Mereka terlihat antusias dengan digelarnya pawai ta’aruf ini, Meski matahari pagi cukup terik, namun tidak menghalangi antusias para kafilah dan masyarakat yang mengikuti pawai tersebut.

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan bahwa dirinya sangat senang karena ini merupakan pawai ta’aruf yang sangat besar dan sangat mewah serta dengan nuansa yang berbeda karena berada di pusat industri.

“Saya merasa senang karena pawai ta’aruf ini mendapatkan respon yang sangat baik dan positif, karena ini merupakan pawai ta’aruf yang berbeda karena berada di pusat industri, dan tidak menggunakan jalan umum sehingga tidak mengganggu lalu lintas,” Terangnya.

Dani juga mengatakan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan sendiri untuk kabupaten Bekasi karena kegiatan ini juga merupakan salah satu ajang terbesar di Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Bekasi.

“Ini merupakan salah satu ajang terbesar di Jawa Barat dimana seluruh Kabupaten Kota ada di Bekasi, dan ini juga berdampak pada ekonomi yang ada di Kabupaten Bekasi, diantaranya perhotelan, catering, dan nanti kita juga akan menggelar bazar UMKM produk khas Kabupaten Bekasi,” Terangnya.

Dani menjelaskan bahwa untuk target sendiri sebagai tuan rumah Kabupaten Bekasi menargetkan menjadi juara umum karena ada di beberapa cabang yang di lombakan, para kafilah dari Kabupaten Bekasi sudah menjalani latihan dan diyakini bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Tentunya kita sebagai tuan rumah menargetkan juara umum, dan kita juga dari beberapa cabang sudah melatih dan yakin akan mendapatkan hasil yang maksimal,” Jelasnya.

(Erv)