MTQ Ke-38 Jawa Barat Resmi Dibuka, Ada 12 Cabang yang Dilombakan

MTQ Ke-38 Jawa Barat Resmi Dibuka, Ada 12 Cabang yang Dilombakan

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 38 Jawa Barat terlah resmi dibuka, pada Minggu malam, 28/04/2024.

Dalam acara pembukaan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Jawa Barat, Penjabat Gubernur Jawa Barat dan Forkopimda Jawa Barat serta Forkopimda Kabupaten Bekasi.

Dengan mengusung tema “Agungkan Al-Quran di Kota Industri Untuk Jawa Barat Juara Lahir Batin”, dapat memberikan efek yang berharga dengan menjadikan dan meningkatkan kecincantaan masyarakat kepada Al-Quran dan berakhlak.

Ada sebanyak 12 Cabang yang dilombakan dalam MTQ ke-38 Jabar tersebut untuk kategori Dewasa, Anak dan para penyandang disabilitas.

Sebagai tuan rumah Kabupaten Bekasi menargetkan sebagai juara umum, hal itu disampaikan oleh PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan pada saat dikonfirmasi usai gelar acara Pawai Ta’aruf di Meikarta.

“Tentunya kita sebagai tuan rumah menargetkan juara umum, dan kita juga dari beberapa cabang sudah melatih dan yakin akan mendapatkan hasil yang maksimal,” Jelasnya.

Dani juga menyampaikan bahwa Kabupaten sebagai kota industri juga bisa memberikan nuansa yang berbeda pada MTQ ke-38 Jawa Barat.

“Sebagai kota industri Kabupaten Bekasi ini akan memberikan nuansa yang berbeda untuk MTQ ke-38 ini dan tentunya kita juga sudah mempersiapkan beberapa acara tambahan salah satunya wisata industri untuk para kafilah dari 27 Kabupaten/Kota yang mengikuti MTQ ke-38 di Kabupaten Bekasi,” Tambahnya.

Pembukaan MTQ ke-38 ini juga berjalan dengan sangat meriah dimana diisi oleh tarian islami dan tarian daerah atau tarian khas Kabupaten Bekasi dan Band Gigi yang menghibur Kafilah dan masyarakat.

(Erv)