Peutupan MTQ ke-38 Jabar, Kabupaten Bekasi Menjadi Juara Umum

Peutupan MTQ ke-38 Jabar, Kabupaten Bekasi Menjadi Juara Umum

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 di Kabupaten Bekasi telah usai dan menimbulkan bibit baru sebagai perwakilan di Jawa Barat untuk mengikuti MTQ tingkat nasional kedepan.

Dalam acara penutupan MTQ ke-38 Jawa Barat ini dihadiri langsung oleh Sekda Jabar dan Unsur Forkopimda serta Bupati dan Walikota Se-Jawa Barat.

PJ Bupati Bekasi Bekasi Dani Ramdan mengatakan bahwa pagelaran MTQ ke-38 di Kabupaten Bekasi ini menjadi anugerah karena Kabupaten Bekasi dibanjiri oleh para pemuka agama di Jawa Barat serta para Hafiz dan Hafizah se-Jawa Barat.

“Begitu banyak talenta yang luar biasa dari para peserta di Jawa barat sehingga menjadi inspirasi dari para kafilah bahwa Alquran menjadi sumber pengetahuan yang sangat luar biasa,” Ungkapnya.

Selama MTQ telah mampu memberikan peningkatan ekonomi daerah salah satu nya perhotelan yang mencapai 83% dan catering serta UMKM Kabupaten Bekasi mecapai 250 juta serta memberikan fasilitas wisata industri gratis kepada seluruh peserta.

Lanjut PJ Bupati Bekasi, “Kita juga mengadakan lebaran Bekasi yang dihadiri oleh seluruh para tokoh dan sesepuh di Kabupaten Bekasi dari berbagai suku yang ada di Kabupaten Bekasi,” Tambahnya.

Semoga dari MTQ ke-38 Jabar ini bisa memberikan yang terbaik nantinya di tingkat nasional dan bisa memberikan torehan yang gemilang untuk Jawa Barat,” Harapnya.

Kabupaten Bekasi menjadi juara umum dengan nilai 125 yang ditetapkan oleh koordinator dewan hakim dan mendapatkan piala tetap gubernur Jawa barat dan disusul Kabupaten Bandung dengan nilai 59 dan kota Bandung nilai 53.

(Erv)