Setelah Gelar Pawai Obor, Kini Harisma Masjid Al-Muttaqien Santuni Yatim Piatu

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Himpunan Remaja Masjid (Harisma) Masjid Al-Muttaqien gelar acara santunan yatim piatu pada peringatan lebaran yatim yang jatuh pada tanggal 10 Muharram 1446 Hijriah, di halaman Masjid Al-Muttaqien, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin 15/07/2024.

Acara santunan yatim piatu ini salah satu agenda yang digelar Harisma dalam kegiatan Gema Muharram dalam rangka memperingati tahun baru umat Islam 144 Hijriah/2024 Masehi.

Sebelumnya Harisma telah menggelar pawai obor ata pawai ta’aruf yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang dimeriahkan oleh Ondel – Ondel, Kesenian Angklung, Hadroh da Marching Band pada malam pergantian tahun hijriah pada 6/07/2024 yang lalu.

Dalam acara antunan ini juga dihadiri oleh jajaran DKM Masjid Al-Muttaqien, Tokoh masyarakat dari Kampung Buni Asih, Ketua RT 03/03 Desa Karangbaru, Ketua RT 02/06 Desa Cikarang Kota, karena diketahui Harisma merupakan remaja Masjid dari 2 Desa yang terletak disekitar masjid Al-Muttaqien.

Dede Ahong selaku ketua panitia mengungkapkan ucapan terimakasih nya kepada seluruh yang terlibat mulai dari DKM Masjid Al-Muttaqien, para donatur hingga seluruh jajaran panitia.

“Alhamdulillah ini merupakan hasil kerja sama kita semua baik dari panitia, DKM Masjid Al-Muttaqien serta para donatur, Atas kerja keras dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat,” Ungkap Dede Ahong.

Ustad Hasanuddin HN selaku ketua DKM Masjid Al-Muttaqien megungkapkan rasa terima kasihnya kepada panitia yang sudah mau bekerja keras atas terlaksananya kegiatan Gema Muharram yang dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqien yang berjalan sangat meriah da bisa menyantuni anak yatim piatu yang berada disekitar Masjid Al-Muttaqien.

“Alhamdulillah hari ini merupakan hari puncak dalam perayaan gema Muharam yang diadakan di masjid Al-Muttaqien yaionmulai dari malam pergantian tahun Hijriyah dan sekarang tanggal 10 Muharram merupakan hari lebaran anak yatim, saya ucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh panitia serta DKM Masjid Al-Muttaqien sehingga kegiatan ini berjalan sangat meriah hingga hari ini,” Ungkap ketua DKM Masjid Al-Muttaqien.

Lanjut Ustad Hasan, “Ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan di masjid Al-Muttaqien da selainitu kita juga rutin perayaan hari besar Islam seperti maulid nabi dan Isra Mi’raj, dan ini merupakan salah satu syiar agama,” Jelasnya.

Salah satu tokoh masyarakat Kp.Buni Asih H.Junaedi S.Sos atau yang biasa disapa Bang Ajuk sangat mengapresiasi kegiatan Gema Muharram ini karena setelah 4 tahun tidak ada kegiatan ini dan baru kali ini baru diadakan kembali karena akibat pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

“Ini patut kita berikan apresiasi dimana kegiatan seperti ini bisa di prakarsai oleh para pemuda pemudi yang aktif di masjid dan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sangat meriah mulai dari pawai obor malam tahun baru hijriah sampai acara terakhirnya santunan yatim piatu yang diselenggarakan hari ini, dan ini menjadi tolak ukur kekompakan pemuda dan pemudi yang ada di Kap.Buni Asih ini,” Pungkasnya.

(Erv)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles