Miris, Seorang Janda Tua dan Dua Cucunya Harus Mengungsi Akibat Rumahnya Yang Hampir Roboh

Miris, Seorang Janda Tua dan Dua Cucunya Harus Mengungsi Akibat Rumahnya Yang Hampir Roboh

GUE JABAR || KAB.Bekasi – Bangunan rumah milik seorang janda tua di kampung Bakung RT 01 RW 04 desa Karang Patri, kecamatan Pebayuran kondisinya sangat memprihatinkan dan nyaris rubuh.

Berdasarkan pantauan tim awak media, kondisi tersebut terlihat sangat parah kerusakannya dari atap yang nyaris ambruk hingga dinding – dindingnya yang sebagian sudah rubuh dan posisinya juga mulai miring.

Menurut Ranih (78), bangunan rumah miliknya tersebut sudah hampir satu tahun kondisinya rusak parah dan nyaris rubuh. Ia mengaku rasa takut kerap menghantui dirinya bersama kakak ipar dan kedua cucunya yang ikut tinggal dirumah tersebut, ditambah sebentar lagi akan masuk musim penghujan.

“Takutnya sih, bukannya mauin ya pak ini kan ada dua cucu saya kalau lagi tidur takut aja tiba – tiba ambruk dari atas” ujar Ranih kepada awak media, Senin (7/9/2020).

Ia berharap bisa memperbaiki kondisi rumahnya sebelum masuk pada musim penghujan, karna jika hujan turun Ia khawatir dapat membahayakan keselamatan dirinya dan keluarga.

“Harapannya ya kalau ada mah pak pengennya dibenerin buru – buru jangan sampai nunggu hujan angin” ungkapnya.

Kamaludin Ketua RT setempat mengatakan, pihak pemerintah desa telah berusaha mengajukan Ranih sebagai penerima program rutilahu yang berasal dari anggaran Provinsi, namun hingga saat ini belum ada kepastian realisasinya.

“Kalau itu sudah kami ajukan ke program rutilahu dari Provinsi Jawa Barat, tapi memang belum ada kapan pastinya realisasinya. Dan untuk data dan administrasi pengajuan tidak ada kendala” jelas Kamaludin.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Bhabinkamtibmas serta Babinsa desa Karang Patri guna memberikan himbauan, agar Ranih beserta keluarganya mengungsi terlebih dulu ke rumah tetangga hingga adanya perbaikan terhadap kondisi rumah tersebut. (Eka/Red).