Santunan Anak Yatim Piatu Yayasan Esa Qolbu Di Hadiri Wakil Walikota Bekasi

Santunan Anak Yatim Piatu Yayasan Esa Qolbu Di Hadiri Wakil Walikota Bekasi

GUE JABAR || Bekasi Kota – Wakil Walikota Bekasi memberikan santunan untuk anak-anak Yatim Piatu di Yayasan Esa Qolbu (YESQO), yang bertempat di Gg. Mukrim II, RT. 005, RW. 010, No. 70, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Bekasi Kota, Minggu (13/09/2020).

Acara santunan anak-anak Yatim Piatu ini dihadiri oleh 50 anak Yatim Piatu dari Yayasan Esa Qolbu, turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Bekasi yang diwakili oleh staff pribadi, Seketaris Lurah Kranji, Ketua RW. 010 (Agung Gunawan) perwakilan warga serta seluruh jajaran pengurus YESQO.

” Bentuk santunan yang diberikan Wakil Walikota Bekasi berupa uang dan sembako, kegiatan ini diisi dengan pembacaan doa untuk Wakil Walikota yang di bacakan oleh salah satu anak Yatim Piatu, pembagian santunan, dan doa penutup,” Tutur Mustakim Ketua YESQO.

Dilokasi yang sama, Arif Mubarik Ketua Pembina YESQO, menerangkan, ” Dalam rangka memenuhi undangan Wakil Walikota Bekasi, yang ingin bertemu dengan anak-anak Yatim Piatu binaan YESQO, maka dari itu kami menyiapkan waktu dan tempat, anak-anak Yatim Piatu yang hadir dalam acara ini semua anak binaan kami yang berdomisili di RW 010, sebetulnya acara ini adalah acara undangan dari Wakil Walikota, minggu lalu di acara Tahun Baru Islam kita mengundang Wakil Walikota untuk hadir, tetapi beliau tidak dapat menghadiri undangan kami, hari ini Wakil Walikota mengundang balik, beliau ingin bertemu dan memberikan santunan kepada anak-anak Yatim Piatu binaan kami, makanya kita adakan acara ini “.

” Alhamdulillah YESQO ini sudah diakui Dinas Sosial bahkan sampai Kemensos (Kementerian Sosial), untuk program prioritas kedepan, YESQO akan memberikan kontribusi untuk lingkungan berupa, mengadakan tempat untuk pendidikan anak dan kreatifitas anak, untuk kegiatan aktif saat ini kita hanya memberikan santunan rutin dalam setiap pekannya dan memberikan pelajaran agama untuk anak-anak Yatim Piatu,” Lanjutnya.

Ketua RW. 010 yang hadir dalam acara juga menerangkan, ” Kehadiran YESQO ini saat membantu dilingkungan kami, khususnya untuk anak-anak didik usia dini, karena YESQO ini memiliki taman ceria, wahana tempat berkumpul anak-anak bermain, bahkan nanti ada kegiatan belajar mengajar, dan menampung anak-anak kami dalam pendidikan agama, itu adalah anugerah sekali untuk lingkungan kami dan kehadiran YESQO ini dibutuhkan untuk masyarakat “.

” Harapan kami semoga kehadiran YESQO disini bisa bersinergis dengan lingkungan, dan pihak pemerintah bisa membantu kami dalam menyantuni anak-anak Yatim Piatu dan dhuafa, kehadiran kami yang baru 9 tahun ini, kami baru memiliki 125 anak dari lingkungan RW 010, semoga kedepannya kami mempunyai anak binaan yang lebih banyak lagi dari berbagai tempat,” Tutup Mustakim. (Lman)