Kedua Korban Tenggelam Di Kalimalang Sudah Ditemukan

Kedua Korban Tenggelam Di Kalimalang Sudah Ditemukan

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi kedua korban yang tenggelam di Kalimalang Kampung Tegal Danas Kaum, RT 001/005, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Sayangnya, kedua korban tenggelam Agung (14) dan Ahmad Gojali (15) ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Dua korban sudah kami temukan dan kondisinya meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, Minggu (15/11/2020) dalam keterangan tertulisnya.

Mulanya tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad Ahmad Ghojali pada minggu (14/11/2020) pagi sekitar pukul 07:50 WIB. Korban AG ditemukan dalam radius 3 Kilometer dari tempat kejadian.

Sedangkan, korban Agung ditemukan dalam radius 4 Kilometer sekitar pukul 18.20 WIB mingu sore tadi. Keduanya terseret arus dan tenggelam lantaran tak dapat berenang.

“Keduanya sudah kami bawa ke rumah duka masing-masing, saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian ini,” ujar SAR Mission Coordinator (SMC) ini.

Hendra juga mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh personil tim SAR gabungan yang telah secara maksimal hingga kedua korban ditemukan.

Unsur SAR gabungan dalam operasi SAR yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Cikarang Pusat, BRIMOB YON D POLRI, BPBD Kab.Bekasi, Binmas Pol. Cikarang Pusat, Tagana Kab. Bekasi, PMI, KPA Ranting, IEA Bekasi Raya, SAVE Kali Cikarang, Ampibi, KRI rescue, Jejak Pendaki, PSC Kab.Bekasi, Ancala rescue, Gada musa, Scout respone, Destana Babelan, Palacba, Relawan porter indonesia, Desa jayamukti, Desa negarmukti, Linhkaran peduli, Hirpala, KPG bekasi, Owl care, Sar MTA, Rumah zakat, Korgad, Mapala petang dan masyarakat setempat. (Ahim VNN/Red)