Bupati Bekasi Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka di SDN Karang Raharja 02 dan SMPN 3 Cikarang Utara

Bupati Bekasi Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka di SDN 02 Karang Raharja dan SMPN 3 Cikarang Utara

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Bupati Bekasi menggelar kegiatan simulasi ke SDN Karangraharja 02, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, terkait akan menghadapi tahun ajaran baru 2021 dengan proses belajar secara tatap muka,selasa (15/12/202).

Bupati Eka Supria Atmaja mengatakan, ada sejumlah prosedur yang harus ditempuh jika sistem pembelajaran tatap muka sudah dimulai kembali, Prosedur itu diantaranya pengajuan dari pihak sekolah kepada tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi untuk meninjau kesiapan dari sekolah tersebut, apabila dikatakan layak maka diperbolehkan proses belajar tatap muka di sekolah yang telah terverifikasi oleh tim gugus tugas.

Dalam proses belajar tatap mukapun harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari eperti cek suhu, mencuci tangan, dan memakai face shell, dan juga jaga jarak.

Diacara tersebut dihadiri Kapolres Metro Bekasi, beserta unsur Muspida lainnya, Kepsek dan para guru juga ikut serta hadir dalam simulasi di SDN Karangraharja 02.

Bupati Bekasi juga menyampaikan, bahwa guru atau pengajar akan di lakukan tes SWAB terlebih dahulu, dan bupati juga mengatakan proses belajar tatap muka ini juga perlu adanya surat kesediaan dari orang tua siswa untuk menyetujui anaknya melakukan belajar tatap muka.

“untuk para guru akan kita lakukan Test Swab terlebih dahulu sebelum di mulainya adaptasi baru dengan belajar tatap muka, khususnya untuk siswa siswi kita lakukan Rapid Test secara berkala.”Pungkasnya.

Dalam pantauan awak media acara simulasi tersebut di gelar di dua sekolah SDN Karang Raharja 02 dan SMPN 3 Cikarang Utara. (Red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles