Ibadah Sholat Jumat, Babinsa Isi Acara Komsos di Masjid

Ibadah Sholat Jumat, Babinsa Isi Acara Komsos di Masjid

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Untuk memastikan pelaksanaan shalat Jumat di masjid sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid19, Peltu H.Asmad Babinsa Koramil 02/Tarumajaya Kodim 0509/Kabupaten Bekasi bersama imam masjid ust. H. Ilyas dan Ketua DKM, H. Muhiddien, melakukan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di ruang lingkup Masjid Al-Addien Kp. Tikungan RT 002 RW 14 Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Jumat,(8/1/2021)

Peltu H.Asmad, menjelaskan untuk pelaksanaan shalat Jumat di masjid, jamaah wajib menggunakan masker, pada saat memasuki masjid, dan pihak DKM wajib menyiapkan sabun cuci tangan dan wajib wudhu di masjid, pengurus masjid tidak menggelar sajadah dan jemaah wajib membawa sajadah sendiri.

“Babinsa berkordinasi dengan pihak DKM masjid untuk lakukan protokol kesehatan ketat pada saat ibadah sholat jumat karena pasti akan adanya penumpukam jamaah, oleh karena itu sebelum pelaksanaan kita persiapkan segala sesuatu untuk menjaga protokol kesehatan pada saat pelaksanaan ibadah sholat jumat”.tegasya

“Pelaksanaan ibadah sholat pun harus menjaga jarak antar jamaah agar tetap terjaga protokolnya minimal 1m untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Babinsa.

(Red)