Cegah Covid-19, UPTD Pasar Baru Cikarang Sinergi Dengan TNI Kampanyekan Prokes Dan Bagikan Masker

Cegah Covid-19, UPTD Pasar Baru Cikarang Sinergi Dengan TNI Kampanyekan Prokes Dan Bagikan Masker

GUE JABAR || Kab.Bekasi — Guna mencegah dan memutuskan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi. Kodim 0509/ Bekasi Koramil 07/Cikarang bersama aparatur Dinas UPTD pasar baru cikarang melaksanakan penertiban terhadap pedagang dan pengunjung yang melanggar prokes.

Dalam giat sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Anggota Koramil 07/Cikarang Babinsa Desa Cikarang Kota didampingi kasus trantib juga dinas pasar yang bertempat di pasar baru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (02/02/2021).

Babinsa 07/Cikarang melalui Sertu Arifin menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ini, merupakan instruksi langsung dari Presiden RI dan Panglima TNI, terhitung mulai tanggal 31 Januari sampai dengan 08 Februari 2021.

Kita sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat secara humanis. Sehingga masyarakat dapat memahami serta menyadarinya, dengan tujuan edukasi Protokol Kesehatan Covid 19 tercapai,” ucapnya

Dalam giat sosialisasi ini, Babinsa bersama armed memberikan himbauan dan edukasi tentang pentingnya Protokol Kesehatan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan Menghindari kerumunan ).

Selain itu, Babinsa mengajak masyarakat untuk membantu dan mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai wabah pandemi Covid-19.

Pada Yustisi ini juga Rahadian Wachyu Kasub Trantib yang sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Pasar Baru Cikarang mengatakan bahwa himbauan ini sudah sering dilaksanakan dan para pedagang selalu diberikan edukasi pentingnya memakai masker.

“Himbauan ini bukan yang pertama kali dan kami pihak pengelolal pasar selalu memberikan himbauan kepada seluruh pedagang yang ada di Pasar Baru Cikarang”, Ujar Rahadian.

Rahadian juga menambahkan ” Keadaan pasar memang sepi di hari senin sampai jum’at dan pasar biasa ramai pada hari sabtu dan minggu saja, namun tetap kami selalu menegaskan dan selalu berikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung untuk tetap memakai masker bila memasuki pasar dan kami juga sudah menyediakan tempat cuci tangan dibeberapa titik pasar”, tutup Rahadian.

Operasi Yustisi pasar kali ini juga mendapat bantuan dari Armed 7 yang di komandoi oleh Babinsa Koramil 07/Cikarang Sertu Arifin.

(Red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles