Pemdes Mekar Mukti Lakukan Fogging Guna Mengantisipasi Bahaya Demam Berdarah Dimusim Penghujan

Pemdes Mekar Mukti Lakukan Fogging Guna Mengantisipasi Bahaya Demam Berdarah Dimusim Penghujan

GJ || Kab.Bekasi – Banjir kerap terjadi ketika musim penghujan tiba. Kondisi ini membuat tubuh rentan terkena berbagai penyakit yang sering muncul saat banjir. Oleh karena itu, penting untuk mengenal lebih jauh penyakit-penyakit tersebut agar Anda tetap sehat dan langkah pencegahan pun dapat dilakukan sejak dini.

Hujan yang terus-menerus terjadi selama musim penghujan, membuat udara menjadi lebih lembap dan memudahkan kuman penyebab penyakit, baik virus, bakteri, parasit, dan jamur, untuk berkembang biak di berbagai tempat.

Oleh karena itu, waspadalah terhadap berbagai penyakit yang sering muncul saat banjir dan musim hujan, serta kenali cara mudah untuk mencegahnya.

Begitu pula yang di lakukan oleh pemdes mekar Mukti di musim penghujan ini, kepala desa dan jajaran staff desa melakukan kegiatan fogging guna mengantisipasi bahaya penyakit salah satunya demam berdarah, pada Minggu(07/02/2021) di wilayah desa mekar Mukti.

Kegiatan fogging tersebut di lakukan secara estafet dan door to door oleh kepala desa dan jajaran pemdes mekar Mukti, ada pun kegiatan tersebut adalah untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dan penyakit lainnya.

“Kami pemerintah desa mekar Mukti lakukan giat fogging ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat kami agar masyarakat kami terhindar dari penyakit demam berdarah atau penyakit lainnya.”ucap Dede Sulaeman kepala desa mekar Mukti.

Masih Dede, ” Dimasa pandemi Covid-19 yang belum juga usai, sekarang di tambah musim hujan yang hampir setiap hari turun kami insya Allah akan terus lakukan kegiatan ini dan tidak bosan-bosan mengingatkan kepada warga kami agar jaga kebersihan karena sehat itu mahal harganya.”tandas Dede

(redaksi)