Banjir Desa Simpangan, Pemdes dan Camat Terjun Langsung Bantu Evakuasi Warga

Banjir Desa Simpangan, Pemdes dan Camat Terjun Langsung Bantu Evakuasi Warga

GJ ll Kab.Bekasi – Intensitas hujan yang tinggi mulai dari Kamis malam (18/02) hingga Jumat (19/02) membuat kali cilemah abang meluap dan membuat beberapa wilayah yang dilintasi banjir.

Salah satunya Desa Simpangan Cikarang Utara yang terendam dengan ketinggian air mencapai 1 meter hingga 1,5 meter yang merendam permukiman hingga sarana umum dan sekolah SDN Simpangan 02.

Pemdes Simpangan terjun langsung untuk membantu mengevakuasi warga hingga penyelamatan barang berharga milik warga yang dipimpin oleh Kades Desa Simpangan H.Kurma.

Mendengar laporan bahwa terjadi terjadi banjir yang cukup tinggi diwilayahnya Camat Cikarang Utara Enop Can, turun langsung untuk meninjau warganya dan juga membantu warga mengevakuasi bersama Pemdes Desa Simpangan.

H.Kurma mengatakan banjir ini kerap datang disetiap musim penghujan karena luapan air kali cilemah abang yang tidak mampu menahan debit air yang datang pada setiap musim penghujan.

“Banjir ini sudah sering sekali terutama setiap musim penghujan, itu pun luapan dari kali cilemah abang yang tidak mampu menahan debit air yang deras,”Ucap Kades.

Rumah Kades pun terendam banjir hingga 1 meter dihalaman dan sekira 50cm yang masuk kedalam rumah milik Kades Simpangan tersebut, Namun dia lebih memilih mengutamakan membantu warganya terlebih dahulu.

“Rumah saya pun sama terkena dampak banjir yang sekitar 1 meter dihalaman dan 50cm didalam rumah, tapi masyarakat lebih penting maka dari itu saya fokuskan untuk membantu masyarakat terlebih dahulu,”.

Dengan adanya tinjauan dari Camat Cikut H.Kurma berharap adanya penanggulan dibantaran kali cilemah abang agar tidak terjadi banjir di wilayahnya.

“Saya berharap semoga adanya proses penanggulan dibantaran kali cilemah abang pada tahun 2021 ini agar tidak terjadi banjir lagi diwilayah kami, dan saya ucapkan terima kasih kepada Camat Cikut yang sudah bersedia meninjau langsung warga kami yang terkena dampak banjir akibat luapan kali cilemah abang ini,” Tutup H.Kurma.

(vin/red)