Miris, Dalam Satu Minggu Dua Mobil Truk Celaka Karena Jalan Berlubang

Miris, Dalam Satu Minggu Dua Mobil Truk Celaka Karena Jalan Berlubang

GJ ll Kab.Bekasi – Akibat jalan berlubang di Jln.Industri Pasir Gombong tepatnya di Kp.Sempu Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara Bekasi.

Sebelumnya telah terjadi kecelakaan sebuah mobil truk bermuatan kayu terguling persis di depan Pom Bensin Sempu, Selasa (16/02), dan pada hari Jumat (19/02)kembali terjadi mobil bermuatan kardus asal Surabaya terperosok dan miring serta tidak mampu karena ban bagian belakang terperosok pada lubang yang berada ditengah jalan.

Kondisi jalan yang rusak sudah lama selama ini.hnya ditambal dengan beberapa material dan kembali rusak terus menerus karena intensitas kendaraan yang melintas sangat banyak dan lumayan berat kapasitasnya.

Jalan Industri Pasir Gombong tersebut memang salah satu jalan di kabupaten Bekasi yang sangat aktif selama 24 jam baik kendaraan kecil maupun kendaraan berat seperti truk dan bus jemputan karyawan serta kontainer karena jalan tersebut adalah jalan menuju beberapa kawasan industri.

Ironisnya jalan tersebut rusak bukan hanya baru sebentar, karena sudah bertahun – tahun jalan tersebut rusak, bahkan warga Pasir Gombong sempat melakukan aksi demo dengan membuat sebuah miniatur kuburan tepat dijalan rusak tersebut beberapa waktu lalu, dan sudah ada perbaikan juga namun hanya ditambal oleh aspal dan rusak kembali.

Pengguna jalan yang sempat dimintai keterangan Ruben Silitonga mengatakan, jalan tersebut rusak sudah sangat lama saya setiap hari melintasi jalan tersebut dan selalu terhambat macet karena banyak kendaraan yang memperlambat lajunya karena jalan rusak terlebih jam pulang kerja karyawan dari kawasan industri dan banyak mobil jemputan yang melintas pada jalan tersebut.

“Setiap hari macet pak, saya setiap hari lewat situ apalagi kalo karyawan berangkat dan pulang kerja, sempat di aspal pada jalan tersebut beberapa waktu lalu namun rusak lagi, menurut saya harus diperbaiki secepatnya karena sudah membahayakan pengguna jalan, apalagi satu minggu ini sudah dua kali terjadi kecelakaan terus dijalan tersebut,” Ucap Ruben

Akibat kejadian tersebut juga sangat merugikan pengguna jalan, karena aktivitasnya terhambat dan setiap kejadian pasti mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang karena jalan tersebut selain rusak juga berlaku dua jalur baik dari arah cikarang dan sebaliknya.

(red)