Lagi Dan Lagi, Save Kali Cikarang Evakuasi Korban Bencana Banjir

Lagi Dan Lagi, Save Kali Cikarang Evakuasi Korban Bencana Banjir

GJ ll Bekasi – Kabupaten Bekasi kembali terjadi bencana, bencana banjir mengepung perum Villa Mutiara, Cibitung Kabupaten Bekasi setinggi 1.5 meter yang menyebabkan banyak rumah warga terendam akibat tingginya curah hujan yang terjadi pada Kamis malam, 18 februari hingga Jum’at pagi 19 Februari 2021.

Bencana tersebut bukan hanya terjadi pada tahun ini saja tetapi hampir setiap tahun pada saat puncak musim penghujan tiba.

Dari pantauan terakhir, supply logistik telah di drop oleh Komunitas Save Kali Cikarang yang sudah menyediakan satu perahu bermesin dan satu perahu karet.

Menurut juru bicara Save Kali Cikarang, Dedi Kurniawan “kehadiran kami disini adalah atas permintaan dari BPBD Kabupaten Bekasi dan paggilan dari warga yang butuh evakuasi segera”. Ujar Dedi

Masih menurut pria yang disapa jhon Smokers “penyempitan area dan sungai kali sadang salah satu penyebab musibah langganan ini dan budaya buang sampah sembarangan warga semakin membuat sempurna banjir ini untuk itu saya atas nama Komunitas Save Kali Cikarang mendesak Pemkab Bekasi membuat blue print penanganan bencana secara komprehensif dan terukur agar tak ada lagi tangis warga Bekasi”. Tutup Dedi

(CP/red)