Pemdes Pasirsari Bersama Karang Taruna dan Relawan Pasirsari Siaga, Bersinergi Kerja Bakti Untuk Bersihkan Dampak Banjir

Pemdes Pasirsari Bersama Karang Taruna dan Relawan Pasirsari Siaga, Bersinergi Kerja Bakti Untuk Bersihkan Dampak Banjir

GJ ll Kab.Bekasi – Dampak banjir yang menyisakan sampah dan lumpur serta pendangkalan pada saluran air menjadi masalah baru diwilayah yang terendam banjir pada beberapa waktu yang lalu.

Dengan adanya dampak banjir tersebut masyarakat butuh bantuan dari pemerintah untuk melakukan pembersihanya.

Pemdes Pasirsari melihat adanya dampak banjir diwilayahnya diantaranya wilayah Dusun 1 RT 01 RW 01 dan wilayah Dusun 3 RT 15 RW 06, yang terdapat puing – puing sampah sisa banjir beberapa waktu yang lalu, Pemdes bersinergi dengan Karang Taruna dan juga Relawan Pasirsari Siaga untuk melakukan pembersihan sisa – sisa banjir.

Untuk pembersihan kali ini baru dilakukan diwilayah Dusun 3 RT 15 RW 06 yang diangkat sampah sisa dampak banjir tersebut.

Dalam proses pembersihan dampak banjir ini dipimpin langsung oleh kepala desa Pasirsari H.Suparta dan terlihat Camat Cikarang Selatan, Babinsa, Binmaspol, Satlinmas beserta jajaran dan dalam kerja bakti ini terlihat juga warga yang membantu secara sukarela dan sangat antusias.

Tidak hanya melakukan pembersihan dampak banjir, kerja bakti ini juga melakukan normalisasi saluran air dengan melakukan pengerukan lumpur pada saluran yang sudah mendangkal dan perlu adanya normalisasi.

H.Suparta sangat mengapresisasi kerja bakti tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Karang Taruna serta Relawan Pasirsari Siaga.

“Saya selaku kepala desa Pasirsari mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat baik dari Aparatur Desa, Karang Taruna, Relawan Pasirsari Siaga serta masyarakat yang ikut membantu kerja bakti ini”, Ucap H.Suparta.

“Saya berharap seluruhnya bisa terus jalin sinergitas bersama Pemdes Pasirsari, Demi kemajuan Desa Pasirsari” tutup.H.Suparta.

Apresiasi juga diberikan oleh Ketua Karang Taruna yang sekaligus Ketua Relawan Pasirsari Siaga H.Rifa Yusrizal, SE. “Kami selaku lembaga yang berafiliasi dengan Pemdes Pasirsari selalu siap bersinergi dengan Pemdes Pasirsari demi menjadikan Pasirsari yang humanis dan maju, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan juga kerja sama seluruh yang terlibat dalam giat ini”, Ujar H.Rifa Yusrizal,SE.

Seperti yang diketahui Pemdes Pasirsari sudah memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir pada saat banjir melanda di dua wilayah desa Pasirsari.

(Oman-red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles