Proses Pemilihan Wakil Bupati Sudah 1 Tahun, Ketua DPRD Kab.Bekasi Berharap Segera Dilantik Wabup Terpilih

Proses Pemilihan Wakil Bupati Sudah 1 Tahun, Ketua DPRD Kab.Bekasi Berharap Segera Dilantik Wabup Terpilih

GJ || Kab.Bekasi – Kursi Wabup Kabupaten Bekasi sampai saat ini masih kosong, sedangkan 1 tahun yang lalu sudah diketahui bahwa proses pemilihan sudah dilakukan dan terpilih H.Marzuki sebagai Wakil Bupati terpilih melalui sidang paripurna yang digelar oleh DPRD Kab.Bekasi dengan hasil 40 berbanding 0 (Nol) dari salah satu kandidat cawabup yang diusung oleh partai yang sama.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun oleh awa media usai acara penutupan Majelis Yasin Fadilah Al-Amin Kamis malam (01/04) dikediaman politikus dan juga anggota DPRD Jawa Barat H.M Amin Fauzi yang juga masih satu partai dengan dua kandidat cawabup waktu itu, bahwa seluruh fraksi yang ada di DPRD Kab.Bekasi sudah menyetujui bahwa Wabup terpilih (H.Marzuki) untuk segera dilantik kecuali fraksi partai Golkar yang masih No Coment dengan pelantikan ini.

Ketua DPRD Kab.Bekasi BN Kholiq Qodratullah mengatakan, DPRD Kab.Bekasi sudah menempuh beberapa langkah salah satunya mengirim surat kepada Kemendagri dan Kemenkopolhukam untuk segera melakukan proses pelantikan kepada Wakil Bupati terpilih karena sudah memenuhi syarat melalui proses yang juga sudah sesuai menurut DPRD Kab.Bekasi.

“Kami DPRD Kab.Bekasi sudah melakukan beberapa langkah agar wakil bupati terpilih ini segera dilantik, kita juga sudah bersurat kepada Kemendagri serta Kemenpolhukam, karena kita sudah melakukan proses pemilihan sesuai prosedur,” Ujar Ketua DPRD Kab.Bekasi.

BN Khoiq juga menegaskan bahwa proses pemilihan Wakil Bupati yang diselenggarakan melalui sidang Paripurna di DPRD Kab.Bekasi ini menggunakan uang negara atau bisa disebut uang rakyat, maka dari itu Kholiq mengharapkan agar segera adanya pelantikan Wakil Bupati terpilih ini, karena sayang uang rakyat sudah kita pakai untuk proses pemilihan ini dan jangan sampai sia-sia atau hanya dihamburkan.

“Saya tegaskan bahwa proses pemilihan wakil bupati ini menggunakan uang rakyat jangan sampai terbuang sia-sia atau dihamburkan apabila tidak ada pelantikan Wabup yang sudah terpilih melalui sidang paripurna ini, dan menjadi pertanggung jawaban kami baik dunia dan akhirat karema yang dipergunakan adalah uang rakyat “, lanjut ketua DPRD Kab.Bekasi.

“Saya dan seluruhnya berharap sebelum Ramadhan ini proses pelantikan Wakil Bupati ini bisa terlaksana dan dalam waktu kurun waktu 1 tahun kedepan saya rasa cukup maksimal kinerja wakil bupati ini apabila bisa menjalin komunikasi yang baik dengan Bupati Bekasi,” Tutup BN.Kholiq.

Ditempat yang sama Wakil Bupati terpilih H.Marzuki mengatakan bahwa diri juga memiliki harapan yang sama bahwa proses pelantikan bisa dilaksanakan secepatnya dan dirinya menegaskan sudah menjalain komunikasi dengan PLT DPD Golkar Jawa Barat dan juga Bupati Bekasi.

“Saya juga berharap pelantikan bisa dilakukan secepatnya dan saya juga sudah melakukan komunikasi dengan PLT DPD Golkar Jawa Barat H.Tubagus serta Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja,” tandas H.Marzuki.

Saat dikonfirmasi kepada Ketua DPD Golkar Jawa Barat H.Tubagus mengatakan “Saya dan seluruh kader bahkan sudah sampai ke Ketum Partai agar segera mungkin dilaksanakanya pelantikan Wakil Bupati terpilih ini karena sudah sesuai dengan prosedur (SOP) dalam proses pemilihanya”, Tegas H.Tubagus.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles