Pembagian BST di Desa Pasirsari Direalisasikan Namun Jumlah Penerima Berkurang Banyak

Pembagian BST di Desa Pasirsari Direalisasikan Namun Jumlah Penerima Berkurang Banyak

Guejabar.com || Kab.Bekasi – Setelah absen satu bulan Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST), untuk warga Desa Pasirsari kini sudah direalisasikan oleh PT Pos Indonesia di Aula Desa Pasirsari, Kamis (15/03).

Pembagian BST yang biasanya sebesar Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah), kali ini diterima sebesar Rp.600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk masing-masing penerima, jumlah tersebut adalah akumulasi dari bulan sebelumnya, karena pada bulan sebelumnya tidak ada pencairan BST.

Namun pembagian kali ini berkurang drastis dari yang sebelumnya karena jumlah penerima hanya 548 penerima dan sebelumnya sekira 1.032 penerima, jadi pembagian kali ini berkurang sekira 484 penerima.

Saat dikonfirmasi PSM Desa Pasirsari (Erna-red) mengatakan bahwa pengurangan jumlah ini dari pusat (Kemensos), dan Erna belum mengetahui informasi yang jelas tentang pengurangan jumlah penerima yang lumayan banyak sekira 48% atau hampir setengahnya dari jumlah penerima sebelumnya ini.

“Saya sendiri belum mengetahui informasi yang jelas terkait pengurangan ini, yang pasti pengurangan ini dari pusat atau Kemensos langsung,” tutur Erna.

Saat ditanya apakah ada permasalahan di Validasi Data Erna menjawab, “Untuk Validasi kita sudah di lakukan pada bulan 2 ke masing-masing RT terkait data warga yang harus di Validasi, itupun tidak sampai sebesar ini dan hanya sekira 200 lebih sedangkan kurangnya kan 484 penerima,” lanjutnya.

“Semoga z dibulan selanjutnya bisa sesuai seperti biasa dan warga bisa menerima kembali untuk yang tidak menerima dibulan ini, karena hampir seluruh Desa di wilayah kecamatan Cikarang Selatan menurut penuturan TKSK Cikarang Selatan (Nerly-red) berkurang semua jumlah penerimanya,” Tutup Erna.

Pembagian BST ini pun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles