Agen BRI Link Kanca Cikarang mengeluh terhadap jaring an Mesin EDC Agen BRI yang Akhir-Akhir Ini Sering Down (Time out)

Agen BRI Link Kanca Cikarang mengeluh terhadap jaringan Mesin EDC Agen BRI yang Akhir-Akhir Ini Sering Down (Time out)

Guejabar.com || Kab.Bekasi – Selama masa pandemi, masyarakat diimbau agar membatasi aktivitas di luar rumah dan menjauhi kerumunan. Dengan begitu, dibanding mengunjungi bank, banyak nasabah perbankan beralih menggunakan layanan transaksi yang lebih mudah, salah satunya ke layanan keuangan tanpa kantor (branchless banking).

Layanan keuangan tanpa kantor yang populer di Indonesia adalah AgenBRILink. AgenBRILink merupakan perpanjangan tangan dari layanan BRI yang bertujuan memperluas layanan melalui nasabah, yakni dengan menjadikan nasabah sebagai Agen BRILink.

BRI bekerja sama dengan para agen dengan konsep sharing fee. Agen BRILink dapat melayani transaksi perbankan kepada masyarakat secara real time melalui sistem online menggunakan mesin EDC atau aplikasi BRILink Mobile.

Melalui AgenBRILink, nasabah dapat melakukan aktivitas perbankan tanpa harus ke unit kerja BRI, sehingga mampu meminimalisasi bepergian jauh dan menjauhi kerumunan selama pandemi.

Beragam layanan transaksi yang ditawarkan AgenBRILink sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari transfer ke sesama BRI, transfer ke bank lain atau sebaliknya, setor dan tarik tunai, bayar tagihan listrik, BPJS kesehatan, telepon, cicilan, transaksi belanja online, beli pulsa, beli asuransi Mikro-KKM, pengajuan tabungan BSA, pengajuan pinjaman mikro, setoran pinjaman, top up BRIZZI, LinkAja, GOPAY, hingga Tabungan Emas Pegadaian, info saldo tabungan, dan berbagai transaksi lainnya.

Namun akhir-akhir ini AgenBRILink mengeluh karena sering terjadi Gangguan jaringan (Time out), hampir setiap hari. Banyak nasabah yang balik lagi ketika sudah datang ke AgenBRILink.

Menurut penjelasan Pimpinan BRI Kanca Cikarang, Bapak Adi Kurniadi “Kami di Kanca pun mengalami kondisi yang sama‚Ķ Sebagian besar pegawai BRI Lembur, karena saat ini BRI diminta menyalurkan BPUM, BOS, PIP, Instentif Guru, Dll, sehingga jaringan overload dan sering time out”. Tutur Pimpinan BRI Kanca Cikarang.

(Iswadi/red)