Membludaknya Pengunjung di Mall SGC Mendapat Perhatian Dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi

Membludaknya Pengunjung di Mall SGC Mendapat Perhatian Dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi

Guejabar.com || Kab.Bekasi – Menjaga dan juga antisipasi terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 akibat membludaknya masyarakat yang menyerang pasar – pasar tradisional serta beberapa pusat perbelanjaan di Kabupaten Bekasi.

Salah satunya Mall terbesar di Kabupaten Bekasi (SGC) yang tak luput dari perhatian Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 akibat membludaknya masyarakat di pasar dan pusat perbelanjaan, Satgas Covid-19 melakukan antisipasi dan pemantauan di setiap pasar dan pusat perbelanjaan.

Diantaranya yang dilakukan oleh satgas adalah melakukan Rapid Tes Antigen, dan pembatasan jumlah pengunjung di Mall SGC.

Ini demi menjaga masyarakat agar tetap agar tidak terpapar dari virus corona dan tidak terjadinya klaster terbaru menjelang lebaran di Kabupaten Bekasi.

Mall SGC adalah salah satu tempat yang selalu dituju oleh masyarakat Cikarang dan pasti akan dituju pada hari – hari seperti sekarang ini menjelang lebaran.

Sebelum dibukanya mall, pengelola Swalayan bekerjasama dengan satgas Covid 19 Kabupaten Bekasi bersama Polres Metro Bekasi perketat Protokol Kesehatan terhadap karyawan dan pengunjung dengan melakukan swab antigen gratis dan jaga jarak bagi para pengunjung yang akan memasuki pusat perbelanjaan SGC Cikarang.

Ridwan Arifin atau yang biasa dipanggil bang iwang selaku pengelola mall mengatakan,Pembatasan pengunjung sebanyak 2.345 Pengunjung secara bertahap dan kontroling.

“Kita akan mematikan lampu mall jika ada pelanggaran dan kontroling,tidak ada yang nongkrong-nongkrong di dalam mall.Pengunjung produktif kita utamakan ” Tutur Ridwan.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan Menuturkan terkait ramainya pengunjung mall di SGC Cikarang,Satgas Covid 19 dan Polres Metro Bekasi bersama pengelola mall melakukan peneriban dan memperketat Prokes untuk mengantisipasi klaster baru penyebaran Covid 19 yang ada di Kabupaten Bekasi.

” Ini agenda rutin menjelang idulfitri, pasti akan ada ledakan pengunjung di pusat perbelanjaan dan Kami akan terus memperketat Protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.” Ungkap kapolres.

(Redaksi)