Adakan Kajian Bersama Anak Punk, Rohis dan OSIS MAN 1 Bekasi Mengajak Pemuda Untuk Hijrah

Adakan Kajian Bersama Anak Punk, Rohis dan OSIS MAN 1 Bekasi Mengajak Pemuda Untuk Hijrah

Gue Jabar || Kab.Bekasi – Sebagai sebuah Organisasi intra di Sekolah, Rohani Islam (Rohis) dan OSIS MAN 1 Bekasi terus menunjukkan kontribusi nya untuk membangun SDM Kepemudaan yang Religius terkhusus bagi siswa MAN 1 Bekasi itu sendiri.

Hal ini dibuktikan dengan sebuah agenda kajian keagamaan yang diadakan pada Senin, 4/05 pagi kemarin di MAN 1 Bekasi. “Kajian yang kita adakan ini bertemakan Hijrah dan Hikmah Ramadhan dan kami lakukan secara online melalui live di Instagram. Pada kajian kali ini, kita berkesempatan untuk mengundang Punkajian, yang mana merupakan sebuah komunitas anak anak punk yang telah hijrah ke arah yang lebih baik, dan berusaha untuk berdakwah mensyiarkan kebaikan serta mengajak kepada pemuda/i untuk hijrah”, tutur Dimas Anwar Ramdani selaku Ketua Rohis MAN 1 Bekasi.

Ia juga menjelaskan bahwa agenda ini merupakan salah satu dari proker rutinan Rohis MAN 1 Bekasi yaitu Geraman, hal ini sejalan dengan yang Ia katakan “Kajian ini sebenarnya merupakan bagian dari Program kerja Rohis MAN 1 Bekasi yang sudah direncanakan sebagai agenda tahunan, dan kali ini kita berkesempatan untuk sharing-sharing dengan Punkajian. Pada tahun-tahun sebelumnya, sebenarnya selain agenda kajian, ada beberapa agenda lain yang biasa kami adakan sebagai bagian dari Acara Geraman ini, seperti Pesantren Kilat, Pengumpulan Zakat, dan Iftar Jamai atau buka bersama seluruh siswa MAN 1 Bekasi, namun kegiatan itu semua kecuali kajian, terpaksa ditiadakan karena terhalang pandemi covid-19”.

“Saya pribadi amat berharap, dengan adanya agenda talk show kajian ini, bisa membangkitkan kesadaran para pemuda umumnya dan siswa/i MAN 1 Bekasi khususnya untuk bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sadar akan peran mereka sebagai siswa, namun juga tak melupakan hal penting akan keesaan Allah SWT”, imbuh Ketua Rohis MAN 1 Bekasi itu.

Dalam sesi Talk show tersebut, Miki Kosasih selaku narasumber menjelaskan perihal kenapa anak punk berhijrah, lalu bagaimana proses mereka berhijrah, serta tantangan apa yang menghampiri mereka saat mereka berproses untuk hijrah. Miki Kosasih juga berpesan pada sesi talk show ini, ia mengatakan bahwa ” Ketika kita memutuskan untuk mencoba berhijrah, berubah menuju arah yang lebih baik, paling penting dari itu semua ialah luruskan niatnya. Inna ‘amalu binniat, bahwa sesungguhnya semua tergantung pada niat. Jika kita berhijrah niat tulus karena lillahi ta’ala, Insyaallah hijrah yg kita inginkan akan didapatkan dan kita akan Istiqomah dalam lajur yang sesuai”.

Perlu juga diketahui bahwa Punkajian merupakan sebuah komunitas anak anak Punk yang telah berhijrah kejalan Tuhan, yang memiliki misi menyeru anak-anak punk pada kebaikan. Organisasi ini diketuai oleh Miki Kosasih. Pada masa awal-awal pergerakan, organisasi ini tidaklah memiliki nama hingga pada tahun 2017 dalam sebuah event Organisasi, tercetuslah nama Punkajian, sebuah nama yang memiliki arti anak punk yang mulai mengaji.

(Nov. Rmdhn / Redaksi)