Di Reses ll Ketua Komisi l DPRD Kota Bekasi Abdul Rojak Mengatakan Dirinya Juga Menyoroti Persoalan TKK

Di Reses ll Ketua Komisi l DPRD Kota Bekasi Abdul Rojak Mengatakan Dirinya Juga Menyoroti Persoalan TKK

Guejabar.com || Kab.Bekasi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak menggelar kegiatan Reses II yang bertemakan Jaring Aspirasi Masyarakat Tahun 2021.

Peran Reses DPRD Mensukseskan Program Pemerintah Kota Bekasi PPKM berbasis Mikro dalam upaya pengendalian penyebaran corona virus disease 19 (Covid19) pada sektor jasa usaha kepariwisataan hiburan dan perdagangan( Area Publik) Kota Bekasi dan kegiatan tersebut diadakan halaman rumah warga dikampung Rawa Semut RT 03/RW 12 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur sore hari ini (9 Mei 2021).

Dalam acara sambutan tersebut Abdul Rozak menyampaikan jika dirinya merasa tersanjung dengan kehadiran warga yang cukup banyak akan tetapi dirinya juga kuwatir dengan kondisi pandemi Covid sehingga warga dihimbau untuk mengikuti prokes selalu memakai masker juga jaga jarak.

“Saya merasa tersanjung dengan kehadiran warga yang cukup banyak tetapi saya juga kuwatir dengan kondisi pandemi ini sehingga saya menghimbau kepada warga yang hadir untuk taat pada aturan prokes dengan selalu memakai masker serta jaga jarak”, ujar Abdul Rozak yang saat ini duduk sebagai ketua Komisi I (09/05/2021).

Demi menghindarkan kerumunan warga yang hadir dirinya menjelaskan kepada awak media. kalau kegiatan Reses hari ini dibagi kedalam tiga sesion dimana diantaranya selalu diisi kurang lebih 50 peserta dari total 150 peserta yang hadir.

“Untuk menghindarkan kerumuman peserta maka kita bagi kedalam tiga sesion dimana jumlah yang hadir skitar kurang lebih 150 peserta dan dibagi setiap sesion itu diisi oleh kurang lebih 50 peserta”, tegasnya.

Terkait dengan pertanyaan dan usulan peserta yang hadir kembali ditegaskannya bahwa secara garis besar ada beberapa point yang perlu diambil serta ditindaklanjuti secara politik yaitu perihal infrastruktur, sekolah, serta persoalan TKK.

“Secara garis besar ada beberapa point yang perlu ditindak lanjuti baik terkait dengan infrastruktur, sekolah, dan juga TKK”, ucapnya.

Dirinya juga menyoroti persoalan TKK yang banyak diberitakan bahwa TKK sudah tidak ada penerimaan tapi issue-issue nya masih ada penerimaan makanya ini akan perlu didalami.

“TKK banyak diberitakan bahwa tidak ada penerimaan akan tetapi issue-issue nya masih ada penerimaan terkait dengan TKK maka hal ini nanti perlu saya perdalami dengan menanyakan kepada dinas terkait secara kebetulan menjadi mitra kerja saya”, tegasnya lagi.

“Persoalan usulan atau masukan dari Reses ini yang bukan menjadi wewenang saya di komisi I maka nanti akan saya sampaikan ke Fraksi agar ditindaklanjuti ke komisi-komisi terkait, hal ini perlu saya jalankan sebab sebagai wakil rakyat harus bertanggungjawab kepada konstituentnya dan itu menjadi tanggung jawab moril saya sebagai wakil rakyat”, tutupnya.

(Lmn)