Majelis Dzikir Hanabi Gelar Buka Bersama dan Istigosah Rutinan

Majelis Dzikir Hanabi Gelar Buka Bersama dan Istigosah Rutinan

Guejabar.com || Kab.Bekasi – Majelis Dzikir Hanabi yang beralamat di Kp.Kalenderwak Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi selalu gelar istigosah bersama jamaah secara rutin.

Pada bulan suci Ramadhan tahun ini juga tetap melakukan istigosah bersama jamaahnya namun dengan jumlah yang terbatas demi menjaga protokol kesehatan dengan baik.

Hal tersebut dikatakan oleh H.Jaya Marjaya SE.,M.Si ketua Majelis Dzikir Hanabi yang juga menjabat sebagai Ketua Tanfudiyah MWC NU Kecamatan Cikarang Timur.

“Kami biasanya mengadakan istigosah lumayan banyak dan jamaah dari luar desa pun ada yang datang untuk beristigosah bersama di Majelis Dzikir Hanabi ini, namun semenjak pandemi kami batasi jumlahnya hanya separuhnya saja yang mengikuti demi menjaga protokol kesehatan dengan baik,” Ujar H.Jaya kepada awak media yang meliput, Minggu (9/5/2021).

H.Jaya juga menambahkan istigosah ini rutin dilakukan setiap malam senin dan pada bulan suci Ramadhan ini bukan hanya istigosah namun para jamaah melaksanakan sholat taraweh di Majelis dan berbuka puasa bersama setiap malam senin.

“Para jamaah selama bulan Ramadhan bukan hanya lakukan istigosah rutinan tapi sholat taraweh di majelis dan buka puasa bersama setiap malam senin di Majelis Dzikir Hanabi ini dengan menu nasi kebuli dan yang lainya,”Tandasnya.

Pada istigosah kali ini dipimpin oleh Kyai Syarif Bunarif yang diketahui sebagai Sekjen NU Kabupaten Bekasi.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles