Memeriahkan Ramadhan, Sobat Tri Adhianto Gelar Festival Hadroh Se-Kota Bekasi

Memeriahkan Ramadhan, Sobat Tri Adhianto Gelar Festival Hadroh Se-Kota Bekasi

Guejabar.com || Kab.Bekasi – Sobat Tri Adhianto (Triad) menggelar festival lomba Hadroh dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan dan menyabut hari Raya Idul fitri 1442 H, dan ajang kreativitas pemuda – pemudi Kota Bekasi.

Sesuai protokol kesehatan kegiatan berjalan lancar secara bergantian dan tidak berkerumunan penerapan protokol kesehatan tetap menjadi pertimbangan utama dalam terselenggaranya acara festival Hadro di Jatiasih, Kota Bekasi. Jawa Barat. Minggu (09/05/2021)

Kepada awak media, Kepala Bidang Seni dan Budaya Sobat Triad, Bang Brader didampingi Ketua Umum Sobat Triad Bang Beceng mengatakan, dalam menyambut bulan ramadhan dan sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri 1442 H, hari ini melalui bidang seni dan budaya, Sobat Triad mengadakan Festival Hadroh memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Bekasi.

Sejumlah 17 Tim Hadroh beraksi melantunkan musik Islam dengan masing-masing gaya musik dan penampilan.

“Peserta diutamakan masyarakat Kota Bekasi agar karya mereka ada wadahnya. Sobat Triad tentu akan terus dukung seni dan budaya di Kota Bekasi,” ungkapnya,

Kali ini, kata Brader, perlombaan tidak da kategorinya. Ini merupakan perlombaan umum yang dinilai dari kekompakan, seragam, ketukan irama, dan suara vokal.

Sedangkan untuk hadiahnya, brader juga memberikan penilaian hingga mendapati enam finalis dari juara 1 hingga 3, dan juara harapan 1 hingga 3.

“Festival kita laksanakan satu hari dengan ketentuan Prokes berlaku. Dengan bantuan pengurus Sobat Triad, undangan peserta tersampaikan melalui medsos dan Jaringan pribadi antara rekan,” kata.

Sementara, Ketum Sobat Triad, Beceng menjelaskan mekanisme tata cara kegiatan yang dinilai sesuai prokes. “Festival Hadroh kali ini kita laksanakan sesuai prokes, dan kita punya caranya agar tidak berkerumun,” sambut kata Beceng di tengah acara.

Dijelaskan, dari seluruh tim kita tampilkan dan berikan jadwal satu persatu. Sehingga tidak berdatangan pada waktu yang sama.

Begitu juga dengan peserta yang sudah tampil, sambung Beceng, langsung diarahkan untuk pulang setelah naik pentas.

“Kita terapkan penampilan terpisah agar tidak berkerumun. Dan tim penilai juga sudah mempersiapkan tata caranya,” ujar Beceng.

Sedangkan untuk pengumuman dan penyerahan piala kepada pemenang atau enam finalis, dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri. Dan itu langsung diserahkan oleh Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono.

“Dengan kita menyelenggarakan festival seperti ini, tentu kita secara langsung mengembangkan prestasi dan memperkenalkan kembali musik Islam di Kota Bekasi,” tutupnya.

(Lmn)