Karang Taruna Dan NU Kecamatan Cikarang Timur Berdiskusi Soal Peningkatan Ekonomi dan Karakter Pemuda

Karang Taruna Dan NU Kecamatan Cikarang Timur Berdiskusi Soal Peningkatan Ekonomi dan Karakter Pemuda

Guejabar.com || Kab.Bekasi – Pengurus Karang Taruna Cikarang Timur dan Pengurus Karang Taruna Desa Karangsari turut serta hadir dan berkumpul di Majelis Dzikir Hanabi yang beralamat di Kp.Kalenderwak Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Minggu (09/05/2021).

Rupanya di Majelis Dzikir Hanabi sedang berlangsung istigosah rutinan setiap malam senin. Namun, pada bulan Ramadhan ini sedikit berbeda karena ada juga acara buka puasa bersama dengan hidangan yang sengaja di sediakan sepanjang bulan Ramadhan secara gratis untuk umum oleh Jaya Marjaya SE.,M.Si selaku ketua Majelis Dzikir Hanabi yang juga menjabat sebagai Ketua Tanfidiyah MWC NU Kecamatan Cikarang Timur.

“Para jamaah selama bulan Ramadhan bukan hanya lakukan istigosah rutinan tapi sholat taraweh di majelis dan buka puasa bersama setiap malam senin di Majelis Dzikir Hanabi ini dengan menu malam ini nasi kebuli dan yang lainya,”Tandasnya.

Acara istigosah ini dipimpin langsung oleh Kyai Syarif Bunarif yang diketahui sebagai Sekjen NU Kabupaten Bekasi, seusai shalat maghrib, isya dan tarawih berjamaah. Selain beliau turut hadir pula pengurus NU kabupaten Bekasi lainnya.

Selepas kegiatan tersebut ada kegiatan ramah tamah dan didkusi antara pengurus Karang Taruna Cikarang Timur Dengan pengurus PC NU Kabupaten Bekasi, LBM NU Kabupaten Bekasi, dan MWC NU Cikarang Timur.


Di dalam kesempatan tersebut NU mengajak Karang Taruna yang beranggotakan pemuda-pemudi yang energik dan kreatif untuk berkolaborasi mengembangkan perekonomian dan kerohanian para pemuda

NU dan Karang Taruna mempunyai mandat dan komitmen yang sama untuk mendorong kehidupan social, ekonomi serta karakter yang berbudaya dan agamis khususnya bagi pemuda.

“kita berdiskusi guna mendorong pengembangan ekonomi masyarakat khususnya pemuda, bisa juga membuat balai pelatihan kerja agar menumbuhkan perekonomian masyarakat. Melalui kolaborasi NU dengan pemerintah desa dan Karang Taruna, jika perlu ketersediaan lahan untuk gedung Insya Allah saya bersedia memfasilitasi nya,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Karangsari.

Ali Umar, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur menyambut baik gagasan tersebut, dan mengatakan karang taruna siap berkolaborasi karena adanya kesamaan program dan tujuan dalam upaya meningkatkan ekonomi dan karakter untuk pemuda serta masyarakat luas.

“Kami ucapkan sangat sangat terimakasih kepada bapak Jaya Marjaya yang di karang taruna ciktim juga menjabat sebagai dewan majelis pertimbangan karang taruna (MPKT) dan lagi beliau pun merupakan pengurus karang taruna di tingkat kabupaten Bekasi, terimakasih juga kepada kyai syarif dan seluruh pengurus NU, yang menyatakan kesiapan nya untuk berkolaborasi dengan kami, kami karang taruna Insya Allah siap berkolaborasi guna mengembangkan ekonomi pemuda, apalagi di barengi dengan bimbingan keagamaan. Tentu ini adalah kabar yang sangat baik bagi kami,” ujarnya penuh kebahagiaan.


Ali menambahkan selama ini Karang Taruna bergerak banyak di bantu oleh Awin Sanjaya SH dan LBH Marginal dan optimis di tambah NU pastinya akan lebih baik lagi.

Reportet : RG