NU CARE – LAZISNU Kab.Bekasi Mulai Mendistribusikan Zakat Fitrah ke Beberapa Kecamatan di Kabupaten Bekasi

NU CARE – LAZISNU Kab.Bekasi Mulai Mendistribusikan Zakat Fitrah ke Beberapa Kecamatan di Kabupaten Bekasi

Guejabar.com || Kab.Bekasi – Pengurus Lembaga Amil Zakat, Infaq & Shodaqoh (LAZISNU) Kabupaten Bekasi telat mendistribusikan 130 paket beras zakat fitrah.

Paket zakat fitrah ini di distribusikan pada hari kamis, 06 Mei 2021 sampai saat ini Senin, 10 Mei 2021. Distribusi beras zakat fitrah meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur, Cikarang Barat, Babelan & Sukawangi. Sebagai lembaga amil zakat, Lazisnu berhasil memfasilitasi warga Nahdhliyin yang ada di Kab.Bekasi, Warga Perum Taman Cibiru RW.013 Lippo Cikarang, dan masyarakat umum yang menunaikan zakat melalui rekening Lazisnu Kabupaten Bekasi.

Eman Sulaeman atau sapaan akrabnya Bang Aldo, Selaku PIC zakat fitrah ” Alhamdulillah NU Care-Lazisnu Kab.Bekasi sudah mendistribusikan beras hasil zakat fitrah mulai hari kamis (06/05) kemarin sampai saat ini sebanyak 130 Paket. Tidak menutup kemungkinan kami akan terus mendistribusikan sampai dengan H-1 Hari Raya Idul Fitri, mengingat masih banyaknya Warga Nahdhliyin Kabupaten Bekasi yang terus menunaikan zakatnya di Lazisnu Kabupaten Bekasi. Kami juga tidak sembarang mendistribusikan, pendistribusian zakat fitrah ini berdasarkan 8 Asnaf (Fakir miskin, miskin, amil zakat, mualaf, budak, orang yang terlilit hutang, orang yang berjuang di jalan Allah & Musafir ).” Ujarnya

Jadi NU Care-Lazisnu ini sangat berhati-hati dalam pendistribusian zakat fitrah agar tepat sasaran & sesuai dengan 8 Asnaf (Penerima zakat).

Nek Encap selaku penerima zakat fitrah dari Lazisnu Kabuapten Bekasi yang beralamat di kecamatan cikarang utara mengungkapkan ” Saya mengucapkan Terimakasih banyak kepada adek-adek lazisnu kabupaten bekasi, udah mau nyalurin zakat nya ke nenek semoga berkah ya lazisnu kabupaten bekasi” ungkap nek encap usai menerima zakat fitrah.

Zaman sekarang harus lebih selektif dalam menyalurkan zakat, infaq & shodaqoh karena kalau kita salah menyalurkannya, tidak bisa dipertanggung jawabkan itu hasil zakat, infaq & shodaqohnya kemana. Beda dengan NU Care-Lazisnu yang sudah terpercaya penyalurannya dengan moto MANTAP( Modern, Akuntable, Transparan, Amanah & Professional) bisa dilihat melalui sosial media instagram & facebook bentuk penyalurannya. Kalau Lazisnu Kabupaten Bekasi bisa di akses instagramnya @lazisnu_bekasi atau Facebook NU Care-Lazisnu Kabupaten Bekasi.” Ucap Salman Alhakimi selaku ketua NU Care – Lazisnu Kabupaten Bekasi.

(Zal/Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles