KATAR Cibarusah Menghimbau Bagi Pemudik Yang Kembali ke Kab.Bekasi, Harus Sudah Dilengkapi Hasil Swab Antigen

KATAR Cibarusah Menghimbau Bagi Pemudik Yang Kembali ke Kab.Bekasi, Harus Sudah Dilengkapi Hasil Swab Antigen

Guejabar.com, Kab.Bekasi – Masyarakat disejumlah wilayah Kabupaten Bekasi sepakat menolak bagi pemudik yang kembali ke Kabupaten Bekasi tanpa swab antigen terlebih dahulu.

Seperti halnya yang dilakukan Karang Taruna Cibarusah bersama unsur Muspika Cibarusah dan masyarakat, akan mendatangi para pemudik kerumahnya masing-masing untuk di Swab Antigen.

“Jika tidak ada bukti hasil swab antigen, maka akan di lakukan swab Anti Gent yang sudah d siapkan satgas covid 19 di wilayah Kecamatan Cibarusah,” kata Ketua Karang Taruna Cibarusah, Ade Guniwa, Minggu (16/5/2021).

Di tanya soal apakah ada aksi sweeping terhadap pemudik yang tidak melakukan swab antigent, Ade Guniwa mengatakan tidak ada sweeping.

“Soal sweeping untuk sementara nggak ada, saat ini baru ada pelaksanaan tes swab aja di perum Puri Persada Indah, Desa Sindang Mulya,” tegasnya.

Agar penyebaran dan penularan covid-19 bisa diminimalisir, dirinya mengimbau agar para pemudik wajib melakukan swab antigent.

“Demi kesehatan dan keselamatan bersama, saya meminta agar para pemudik untuk segera melakukan tes swab,” ucapnya penuh harap.

Kepedulian Ade Guniwa terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cibarusah bukan hanya pada saat ini saja, terbukti dari banyaknya kegiatan sosial yang sering di kerjakan olehnya bersama anggota karang taruna lainnya seperti bedah tempat ibadah dan rumah tidak layak di wilayahnya.

Terlebih lagi belum lama ini Karang Taruna mendapatkan predikat karang taruna kecamatan terbaik tingkat kabupaten di ajang Aditya Karya Mahatva Yoda award 2021.

Reporter : RG

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles