Warga Cibitung Yang Baru Tiba Usai Mudik Mulai Jalani Tes Swab Antigen

Warga Cibitung Yang Baru Tiba Usai Mudik Mulai Jalani Tes Swab Antigen

Guejabar.com, Kab.Bekasi – Sebanyak 19 warga Mega Regency 2 RW 018, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Mengikuti tes Swab Antigen usai mudik lebaran.

Pemeriksaan warga usai melakukan mudik dilakukan diposko pelayanan Swab Antigen gratis di perumahan Mega Regancy 2, Kelurahan Wanasari Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tes swab antigen tersebut dilaksanakan oleh Polsek Cikarang Barat bersama unsur Muspika Kecamatan Cibitung lainya, serta difokuskan bagi warga yang kembali usai melaksanakan mudik lebaran.

Kapolsek Cikarang Barat, AKP Tribuana Roseno, menuturkan, tes swab antigen secara gratis bagi warga yang tercatat melakukan perjalanan mudik lebaran sebagai langkah untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19, yang biasa terjadi setelah libur panjang.

“Kegiatan ini menyasar kepada warga yang baru saja pulang dari luar daerah dalam rangka mudik, dan tidak dapat menunjukkan surat bebas Covid-19 berupa hasil tes PCR atau pun tes swab antigen dari daerah asalnya,” tegas Seno, Minggu (16/5/2021).

Ia juga menambahkan, bagi warga yang nantinya dinyatakan postif dari hasil tes swab antigen akan di lakukan isolasi dan tracing terhadap kontak erat warga tersebut.

“Kami sudah mendapatkan data warga yang mudik dari pendataan yang dilakukan RT dan RW dengan menandai tempat tinggalnya dengan stiker khusus, nanti kalau mereka sudah kembali akan segera dilaporkan ke kami” ujar Encun dihadapan awak media.

“Kita juga sudah menyiapkan posko Puskesmas salah satunya yang kita dirikan di Mega Regency 2 ini,” tambahnya.

Selain mendirikan Posko, Polsek Cikarang Barat bersama Muspika Cibitung telah memyiapkan tes swab antigen bagi warga dengan cara mobile, satu unit mobil milik Polsek Cikarang Barat untuk keperluan tersebut.

(ASP/Red).

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles