Kapolres Metro Bekasi Dampingi Kapolda Bersama Gubernur Jakarta dan Pangdam Jaya Cek Pos Pemeriksaan Terpadu Drive Thru di Parking Bay KM 34

Kapolres Metro Bekasi Dampingi Kapolda Bersama Gubernur Jakarta dan Pangdam Jaya Cek Pos Pemeriksaan Terpadu Drive Thru di Parking Bay KM 34

Guejabar.com, Kab.Bekasi – Setelah lebaran kini para pemudik kembali ke arah Bekasi, Jakarta dan sekitarnya untuk kembali mengadu nasib di Kota-Kota Besar di Indonesia.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Fadil Imron yang didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K.,M.Si, melakukan pengecekan di ruas Tol Jakarta – Cikampek tepatnya di Parking Bay KM 34B, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (19/05).

Dalam kunjunganya Kapolda melakukan pengecekan di Pos Pemeriksaan Terpadu Drive Thru tersebut, untuk melihat pemeriksaan para pemudik yang kembali datang ke Bekasi dan Jakarta intinya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Seluruh kendaraan pemudik diberhentikan untuk dilakukan pememeriksaan surat – surat seperti Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan Surat terbebas dari Covid-19 seperti surat Swab atau Rapid Antigen.

Setibanya Kapolda di Pos Pemeriksaan Drive Thru KM 34B Tol Cibatu Cikarang selatan, Kapolda bersama Gubernur DKI dan Kapolres Metro Bekasi mengecek langsung para pengendara yang sedang melakukan pemeriksaan Rapid Tes Antigen oleh Dokpol Polda Metro Jaya.

Dalam pengecekan di lokasi juga terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajaran dan beberpa pejabat lainya.

Dalam pidatonya Anies Baswedan mengatakan adanya penyekatan ini untuk mendeteksi lebih awal agar para pemudik yang datang ke Jakarta dan wilayah lainya tidak ada yang terpapar Covid-19 dan meminimalisir penyebaranya.

“Penyekatan pemudik ini sebagai bentuk pencegahan adanya penyebaran Covid-19, karena ditakutkan adanya penyebaran baru atau klaster terbaru,” Ucap Gubernur DKI.

“Walaupun data yang kami terima hanya sedikit persentasinya dari jumlah pemudik yang di Rapid Antigen yang sebanyak 148 orang dari jumlah total 22.000 orang, tapi kan demi menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat Jakarta dan wilayah pengusung seperti Bekasi dan Tangerang,” Tutup Anies.

Dalam pengecekan Pos Pemeriksaan Drive Thru ini juga terlihat Pangdam Jaya, Kapolres Metro Bekasi, Dandim 0509/Kab.Bekasi, Kasatpol PP DKI Jakarta dan yang lainya.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles