Kembali Menjelang Aktifitas Menggali Ilmu Ratusan Santri Kab. Bekasi di Fasilitasi Tes Swab Antigen

Kembali Menjelang Aktifitas Menggali Ilmu Ratusan Santri Kab. Bekasi di Fasilitasi Tes Swab Antigen

Guejabar.com, Kab.Bekasi – Kembali menjelang aktifitas untuk menggali ilmu setelah libur panjang Ramadhan, para santri di Kabupaten Bekasi di pasilitasi pemberian tes swab antigen gratis dari Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (IKPM) Kabupaten Bekasi yang sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

H. Acep Kurniawan selaku Ketua IKPM mengatakan sebelum santri sampai di ponpes, maka para santri di wajibkan untuk melakukan cek kesehatan swab antigen di Stadion Wibawa Mukti, yang berlokasi di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Apabila dinyatakan negatif, maka santri dapat langsung kembali ke Ponpes.

” yang ikut test Sweb Antigen ada 300 peserta, para santri ini selepas mendapatkan pasilitas test Sweb Antigen, dan di nyatakan negatif, para santri bisa langsung di berangkatkan ke Gontor,” Ujar H. Acep Kurniawan.

Hasil dari tes Sweb Antigen yang telah digelar sebanyak dua tahap, hasil keseluruhan Negatif, hal tersebut dilontarkan oleh Ketua Panitia atau penanggung jawab kegiatan test Sweb Antigen Ustd Iqbal.

Ditempat yang sama AKP Herry G selaku Kanit Sabhara Polsek Cikarang Timur yang pada saat itu memimpin giat pengamanan, ikut serta menghimbau kepada seluruh panitia dan Ketua IKPM, agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Setiap kegiatan yang dilaksanakan harus selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker serta menjaga jarak, dan menyiapkan hand sanitizer, atau tempat mencuci tangan,” pungkasnya.

Penulis: Saeful Bahri