13 Di Evakuasi 3 Isolasi Mandiri, Kapolres Metro Bekasi Turun Langsung Lakukan Proses Evakuasi

13 Di Evakuasi 3 Isolasi Mandiri, Kapolres Metro Bekasi Turun Langsung Lakukan Proses Evakuasi

Guejabar.com, Kabupaten bekasi – Kluster keluarga kasus positif covid 19 kembali ditemukan di Kabupaten Bekasi, sebanyak 16 orang dari 4 keluarga di Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, dinyatakan positif setelah dilakukan tes swab antigen secara massal di wilayah tersebut, Senin (14/6/2021).

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K .,M.Si, mengungkapkan, kasus tersebut berawal saat salah satu Kepala Keluarga yang berprofesi sebagai security disebuah kawasan industri dinyatakan positif, dari hasil tracing yang dilakukan dinyatakan sebanyak 15 orang lainnya ikut dinyatakan positif dari hasil tes swab antigen.

“Awalnya ada satu orang yang merupakan Kepala Keluarga yang bekerja sebagai security ini dinyatakan positif, kemudian dilakukan tes swab antigen kepada 50 orang disekitar tempat tinggalnya, dan hasilnya 16 orang juga positif” ujar Hendra.

Langkah antisipasi meluasnya penularan kluster keluarga tersebut, petugas Satgas Penanganan Covid-19 bersama Muspika Cikarang Barat langsung mengevakuasi sebanyak 13 orang ke hotel guna dilakukan isolasi terpusat, sedangkan 3 orang lainnya harus melakukan isolasi mandiri dirumah.

“Yang 13 orang kita bawa ke hotel untuk penanganan lebij lanjut dan tes PCR, dan untuk 3 orang lainnya sementara isolasi mandiri dirumah” lanjutnya.

Kapolres menegaskan, selain karantina secara terpusat juga dilakukan pembatasan aktivitas dan mobilitas warga dilokasi tersebut, Hingga saat ini kasus positif covid 19 di Kabupaten Bekasi masih cukup tinggi, dengan rate perhari sebanyak 20 orang positif.

(Redaksi)