Sukseskan Program Pemerintah, Pemdes Mekarmukti Gelar Vaksinasi Untuk Lansia

Sukseskan Program Pemerintah, Pemdes Mekarmukti Gelar Vaksinasi Untuk Lansia

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat dimasa pandemi Covid19, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi menggelar suntik vaksinasi untuk masyarakat khususnya yang sudah LANSIA (Lanjut Usia).

Hal itu juga di ungkapkan oleh Dede Sulaiman selaku Kepala Desa Mekarmukti, ini merupakan program vaksinasi dari pemerintah yang di fasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi melalalui Puskesmas Mekarmukti, yang dilaksanakan di aula Desa.

“Vaksinasi kali ini khususnya untuk masyarakat Desa Mekarmukti, yang sudah lansia bagi warga yang sudah di atas umur 50 tahun.” Terangnya Kepada Wartawan, Rabu (16/06/2021).

Dirinya juga berterimakasih atas respon warga yang begitu antusias ikut serta mensukseskan program pemerintah ini, atas kesadaran masyarakat demi kebaikan kita semua.

“Alhamdulillah dari 46 RT yang ada di Desa Mekarmukti, ada 300 Lansia lebih yang ikut Vaksinasi, dan ini baru tahap pertama nanti akan ada tahap ke 2, untuk yang belum sempat di vaksin bagi lansia silahkan di tahap 2.” Terangnya Kades Mekarmukti.

Mengingat pentingnya program vaksin ini, Dede Sulaiman juga mengajak seluruh elemen masyarakat bagi yang belum diberikan Vaksinasi untuk segera melaporkan dirinya baik kepuskemas maupun pemerintah Desa.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu ikuti anjuran Pemerintah, dengan selalu membawa masker menghindari kerumunan, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Untuk Desa Mekarmukti terdata ada 7 orang yang dinyatakan positif, maka dari itu kita bersama-sama melawan Covid19 ini dengan mematuhi Protokol Kesehatan.” Pungkasnya Dede Sulaiman.

Ditempat yang sama, Bidan Ana selaku kordinator imunisasi dari Puskesmas Mekarmukti mengatakan bahwa kegiatan ini adalah Vaksinasi dosis pertama bagi lansia di Desa Mekarmukti.

“Kita sudah keliling ke beberapa Desa yang ada di wilayah Cikarang Utara, seperti Desa Pasirgombong, Wangun Harja, Harja Mekar, Simpangan, dan terakhir ini Desa Mekarmukti.” Ujarnya.

Ana juga menerangkan bahwa ini khususnya untuk lansia di atas usai 50 Tahun, namun kami memberikan kebijakan bagi keluarga yang membawa dua lansia dan umurnya dibawah 50 tahun boleh mendapatkan vaksinasi.

Dengan dilaksanakannya Vaksinasi maka akan terbentuk kekebalan, sehingga angka kesakitan dan kematian akibat Covid19 bisa menurun. Singkatnya Bidan Ana.

Reporter : (Tf/Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles