Pengurus Karang Taruna Cikarang Selatan Masa Bakti 2021 – 2023 Resmi Dilantik

Pengurus Karang Taruna Cikarang Selatan Masa Bakti 2021 – 2023 Resmi Dilantik

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan, resmi dilantik dan dikukuhkan dengan masa bakti berjalan tahun 2021 – 2023 oleh Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan yang langsung mengucapkan selamat kepada pengurus Karang taruna Cikarang Selatan. Sekaligus pada kesempatan itu, camat membacakan SK Nomor 800/59/VI/21 dengan demikian secara otomatis mencabut SK 474/33/X/19 tentang kepengurusan katar sebelumnya.

Agus mengatakan, pengurus karang taruna yang baru ini di harapkan mampu membantu kegiatan dan program pemerintah baik tingkat nasional, provinsi, dartan dan khususnya di wilayah kecamatan Cikarang Selatan.

“Kami berharap bahwa kerjasama akan terjalin yang tentunya bahwa para generasi muda khususnya yang ada di Kecamatan Cikarang Selatan yang berada di wadah karang taruna ini, dapat menjadi teman kami, dapat menjalin kerjasama, berkolaborasi, dan berkoordinasi dengan baik untuk memajukan aspek-aspek di segala bidang pembangunan, terlebih lagi program prioritas pencegahan wabah covid 19,”Ucap Agus pada sambutannya di hotel ayola lippo Cikarang, Cikarang Selatan. Kamis (17/06/21).

Sementara Ketua Karang Taruna Tingkat Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik, pada kesempatan tersebut mengapresiasi pelaksanaan pelantikan tersebut, yang digelar secara in door namun tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

“Saya menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa pelantikan yang dilakukan. Dan sekaligus saya sangat berharap dengan di lantiknya pengurus yang baru ini mampu mengembalikan kejayaan karang taruna,”ujarnya.

Sebelumnya Gunawan, Ketua Karang Taruna Cikarang Selatan terlantik ini menyampaikan, bahwa dirinya beserta seluruh pengurus karang taruna Cikarang Selatan menyatakan kesiapannya untuk bekerja sesuai tupoksinya yang merupakan bagian dari Pemerintah karena berdasarkan Permensos, karang taruna merupakan organisasi atau wadah binaan pemerintah yang berkaitan dengan kegiatan sosial khususnya.

“Karang taruna itu basicnya di Kelurahan yang merupakan Lembaga pemasyarakatan berdasarkan Permendagri. Jadi Karang Taruna sebagai anak, siap bersinergi menjadi pelopor dan motivator khususnya para pemuda, serta bersedia dapat lebih aktif, lebih cepat membantu kecamatan dan bahkan desa atau kelurahan jika ada kegiatan Desa atau Kelurahan bukan hanya aktif di kecamatan,”tandasnya.

Gunawan juga mengajak para pengurus Karang Taruna Cikarang Selatan dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar raker dan segera melaporkan hasilnya kepada Katar Kabupaten Bekasi. Dengan mendorong program pendidikan sebagai program prioritas.

Dalam acara pelantikan tersebut tampak hadir para tamu undangan dari pengurus karang taruna Kabupaten Bekasi, ketua beberapa kecamatan, Desa dan Direktur Karang Taruna Institut sekaligus wakil sekretaris karang taruna nasional Muhammad Satria, Ketua Katar Kabupaten Bekasi Ahmad Taufik, Ketua Dansatgas Garda Sakti Sekata Acep Juandi yang biasa di sapa Bung Leo, Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan, Wakapolsek Cikarang Selatan AKP Wito, Ketua DPD PPSI Kabupaten Bekasi M. Imat Rahmatulloh dan lainnya.

Dalam kesempatan acara pelantikan Ketua dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan pencak silat oleh para pesilat padepokan Domas Janur Saraesa.

Kegiatan berlangsung sangat baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan di tutup oleh pembacaan doa. Serta ada momen menarik dimana setelah kegiatan tersebut seluruh hadirin memberikan kejutan untuk ketua karang taruna Kabupaten Bekasi Ahmad Taufik yang baru saja ulang tahun bertambah usianya yang ke 40 tahun.

RG

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles