Desa Karang Baru Bersama Puskesmas Cikarang Gelar Vaksinasi Untuk Lansia

Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat dimasa pandemi Covid19, Desa Karang Baru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi menggelar vaksinasi untuk masyarakat khususnya yang sudah LANSIA (Lanjut Usia).

Hal itu juga di ungkapkan oleh Komarudin Ambarawa HN, selaku Kepala Desa Karang Baru, ini merupakan program vaksinasi dari pemerintah yang di fasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi melalalui Puskesmas Cikarang, yang dilaksanakan di halaman SDN Karang Baru 01 & 06.

“Vaksinasi kali ini khususnya untuk masyarakat Desa Karang Baru yang sudah lansia bagi warga yang sudah di atas umur 50 tahun.” Terangnya Kepada awak media, Selasa (22/06/2021).

Dirinya juga berterimakasih atas respon warga yang begitu antusias ikut serta mensukseskan program pemerintah ini, atas kesadaran masyarakat demi kebaikan kita semua.

“Alhamdulillah seluruh RT yang ada di Desa Karang Baru ada 150Lansia lebih yang ikut Vaksinasi pada hari ini, dan ini baru tahap pertama hari pertama, dan besok juga menurut keterangan dari pihak Puskesmas Cikarang menyediakan 150 Vaksin lagi untuk warga Karang Baru.” TerangKades Karang Baru.

Mengingat pentingnya program vaksin ini, Komarudin Ambarawa juga mengajak seluruh elemen masyarakat bagi yang belum diberikan Vaksinasi untuk segera melaporkan dirinya baik kepuskemas maupun pemerintah Desa.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu ikuti anjuran Pemerintah, dengan selalu membawa masker menghindari kerumunan, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Jangan berharap warga Karang Baru dapat menjaga protokol kesehatan dengan baik, (Jangan Kasih Kendor, Covid-19 Masih Ada),” Tambahnya

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Cikarang dr.Novrizal selaku kordinator imunisasi dari Puskesmas Cikarang mengatakan bahwa kegiatan ini adalah Vaksinasi dosis pertama bagi lansia di Desa Karang Baru.

“Kita sudah keliling ke beberapa Desa yang ada di wilayah Cikarang Utara, Desa Cikarang Kota, Desa Karang Asih dan kali ini di Desa Karang Baru.” Ujarnya.

dr.Novrizal juga menerangkan bahwa ini di Fokuskan untuk lansia di atas usai 50 Tahun, namun kami memberikan kebijakan bagi keluarga yang membawa dua lansia dan umurnya dibawah 50 tahun boleh mendapatkan vaksinasi.

Dengan dilaksanakannya Vaksinasi maka akan terbentuk kekebalan, sehingga angka kesakitan dan kematian akibat Covid19 bisa menurun.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles