Respon Cepat Sobat Aria Dwi Nugraha (ADN) Melakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Bersama BPBD Kabupaten Bekasi

Pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh lapisan masyarakat. Namun hal itu tidak menyurutkan niat warga untuk saling membantu satu sama lain.


Guejabar.com, Kabupaten Bekasi – Seperti sejumlah relawan yang tergabung dalam relawan DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha yang biasa di sebut Sobat ADN. Sobat ADN berperan aktif membantu para warga yang membutuhkan bantuan. Mereka juga bertugas membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tingkat desa mapupun kelurahan.

Sobat ADN menyelenggarakan kegiatan sosial yang kali ini melakukan penyemprotan disinfektan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi.


“Biasanya kegiatan yang kita lakukan asesmen orang sakit, pelayanan ambulan gratis, membantu korban bencana, berbagi disinfektan, penyemprotan disinfektan gratis, pengobatan gratis, membagikan masker dan Alhamdulillah banyak kegiatan kita, dengan kesolidan kawan kawan yang muda yang tergabung dalam Sobat ADN,” kata Ketua Sobat ADN, Budiansyah Dival saat ditemui di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan, di Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (01/07/2021).


Salah satu kegiatan mereka kali ini untuk memutus mata rantai covid 19 yang bisa saja menulari warga yang sedang melakukan aktifitas sehari hari. Sebagian masih ada yang melakukan kegiatan ibadah dan niaga.

“Kita menyemprotkan disinfektan di kantor Desa Cikarang Kota, tempat sarana ibadah, sekolah, dan tempat umum lainnya sekalian pemukiman penduduk, kita juga mengkampanyekan masker, prokes (protokol kesehatan, red), 3M, 5M gitu,” tambahnya.

Di tempat lain DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra Aria Dwi Nugraha saat di hubungi via WA menjelaskan bahwa ini kegiatan lanjutkan dari sebelumnya telah melakukan kegiatan fogging di lokasi yang sama. Aria mengatakan melonjaknya warga yang terpapar di Kabupaten Bekasi ini mendorong tim relawan Sobat ADN untuk melakukan kegiatan pencegahan ke tiap wilayah di Kabupaten Bekasi ini.

“Beberapa hari yang lalu mereka datang kepada saya, mereka meminta arahan serta dukungan kepada saya untuk terkait kegiatan ini (penyemprotan disinfektan, red). Ya saya mendukung dan mensuport, hingga akhirnya kita berdiskusi santai.”ucapnya.

Aria mengaku bangga dengan semangat para pemuda tersebut dan juga menjelaskan bahwa relawannya ini adalah memang aslinya terbentuk dari para relawan sosial di lingkungan tempat tinggal mereka masing masing. Dan ia berpesan kepada para sobat ADN agar senantiasa selalu tetap jaga kesehatan dan juga tetap menjaga protokol kesehatan dimana pun berada.

“Jadi untuk kawan kawan jaga diri kita dan jaga orang orang yang kita cintai, tetap jaga kesehatan, jaga imun tubuh, taati aturan pemerintah agar senantiasa kita terhindar dari segala penyakit dan wabah ini,” pesannya.

(RG)