Polsek Cikarang Timur Bersama Pemdes Karangsari Gelar Vaksinasi Merdeka Berani

Guejabar.com – Kabupaten Bekasi

Sedikitnya 500 orang warga Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur mendapatkan vaksin gratis dalam giat Gebyar Vaksinasi Merdeka Berani yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Karangsari.

Kapolsek Cikarang Timur Kompol J.Sitorus SH menyebutkan, kegiatan vaksinasi tersebut diharapkan dapat melindungi masyarakat dari penyebaran wabah Covid-19.

“Kami akan terus berupaya menekan laju penularan wabah Covid-19 yang belakangan terus mengalami peningkatan di Kabupaten Bekasi, dan akan terus melakukan dibeberapa Desa lainya untuk lakukan vaksinasi, dan perlu diketahui kita juga sudah laksanakan vaksinasi dibeberapa desa lainya,”tegasnya.

Kapolsek mengatakan akan melakukan langkah-langkah konkret dalam menekan laju penyebaran virus tersebut diantaranya dengan melaksanakan kegiatan PPKM Darurat dan pencegahan sesuai anjuran pemerintah.

“Saya menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi 5M yaitu masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak membatasi serta membatasi mobilitas, semua itu agar masyarakat tidak ada yang terpapar Covid-19,”Ungkapnya.

Terlihat hadir Kepala Desa Karang Sari Umbara (Bao), yang memberikan dukungan kepada masyarakatnya yang sedang melakukan vaksin tersebut serta berperan aktif membagikan masker kepada masyarakat yang sedang menunggu antrian vaksin namun memakai masker yang tak layak.

“Disini saya hadir untuk memberikan semangat dan dukungan kepada warga yang sedang melakukan vaksin, saya juga ucapin terima kasih kepada seluruh pihak terkait, masalah tadi saya membagikan masker guna menjaga masyarakat yang tidak memakai masker dan tadi juga membagikan roti karena ditakutkan masyarakat belum sarapan karena mengantri sejak pagi,” Ucap Kades.

Melihat antusias warga yang mengikuti vaksinasi tersebut Sekdes Karangsari H.Jaya Marjaya, SE.,M.Si mengatakan “Alhamdulillah animo masyarakat kini sudah mulai sadar bahwa vaksinasi ini penting untuk meningkatkan imun (Herd Imunity) dan menjaga kesehatan dari terpaparnya Covid-19, dan sangat terlihat masyarakat sangat antusias sekali,”Ujar Sekdes Karangsari H.Jaya Marjaya, SE.,M.Si.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan vaksin covid-19 ini dengan fotokopi KTP dan membuat pendaftaran terlebih dahulu.

Serta tidak memiliki riwayat penyakit diantaranya, pernah menderita Covid-19, mengalami gejala infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) seperti batuk, pilek, dan sesak napas dalam 7 hari terakhir lalu sedang mendapatkan terapi jangka panjang terhadap kelainan darah, gagal jantung atau jantung koroner, autoimun seismik seperti SLE/Lupus, Sjogren, vaskulitis, dan autoimun lainnya.

Kemudian, penyakit kronis, sedang menjalani hemodialisis, dialisis peritoneal, transplantasi ginjal, sindroma nefrotik dengan kortikosteroid, menderita Reumatik Autoimun atau Rheumatoid Arthritis, penyakit saluran pencernaan kronis, penyakit hipertiroid atau hipotiroid karena autoimun, penyakit, kelainan darah, Imunokompromais atau defisiensi imun dan atau atau penerima produk darah atau transfusi.

(Vin/Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles