Pemdes Karangsari Gelar Vaksinasi “Door To Door” Bersama BIN

Pemdes Karangsari Gelar Vaksinasi “Door To Door” Bersama BIN

Guejabar.com || Kabupaten Bekasi – Badan Intelejen Negara (BIN) RI kembali gelar vaksinasi tahap II di Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Senin (30/08/2021).

Dengan adanya vaksinasi dari rumah ke rumah (Door To Door) ini pemdes Karangsari bersama BIN mendatangi ke rumah warga untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Kepala Desa Karangsari Bao Umbara menyambut baik program yang dilakukan BIN di wilayahnya dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada BIN yang sudah peduli kepada warga kami, dan ini tahap II, sebelumnya juga sudah dilakukan tahap I pada awal bulan,”Ucap Kades Umbara.

Koordinator Vaksin dari BIN  menuturkan, tujuan BIN menggelar vaksinasi door to door yaitu untuk menjaring masyarakat yang belum sempat datang ke lokasi vaksin karena berbagai hal.

Di antaranya karena belum ada kesempatan mendaftar, tidak memiliki sarana angkutan untuk menuju lokasi vaksinasi, serta takut datang ke lokasi vaksinasi karena khawatir terjadi kerumunan.

“Ada juga warga yang sudah lanjut usia dan instanilitas serta masyarakat yang memang sama sekali belum mendapatkan kesempatan vaksinasi,” jelasnya.

Kegiatan vaksin Door To Door ini dilakukan di Kapmung Kalenderwak RT 02 RW 02 Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Husen (45) warga yang melakukan vaksin sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sudah berusaha mencari tempat vaksin sebelumnya dan kini sudah melakukan vaksinasi tahap II yang dilakukan dirumahnya sendiri tanpa harus mencari gerai vaksin.

“Alhamdulillah saya tidak usah mencari gerai vaksin untuk tahap II karena pak lurah datang langsung ke rumah saya bersama BIN untuk memberikan vaksinasi tahap II, Saya sendiri sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemdes Karangsari dan BIN ini,”Imbuhnya.

Kegiatan ini juga melibatkan Polsek Cikarang Timur yang diwakili Bhabinkamtibmas, Koramil 08/Lemah Abang yang diwakili Babinsa, BPD, Karang Taruna Cikarang Timur, Karang Taruna Desa Karangsari, dan MWC NU Cikarang Timur.

(Red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles