Aktor Utama Rekayasa Lakalantas Yang Korbanya Hanyut di Kalimalang, Menyerahkan Diri ke Mapolsek Cikarang Pusat

Aktor Utama Rekayasa Lakalantas Yang Korbanya Hanyut di Kalimalang, Menyerahkan Diri ke Mapolsek Cikarang Pusat

GUR JABAR | KABUPATEN BEKASI – Aktor utama sekaligus yang merencenakan rekayasa kejadian lakalantas yang menyebabkan korbanya hanyut di kalimalang menyerahkan diri ke Mapolsek Cikarang Pusat Polres Metro Bekasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Cikarang Pusat AKP Awang Parikesit lewat keterangan pers di halaman Mapolsek Cikarang Pusat, Jumat 10/06/2022.

Kapolsek menegaskan bahwa sebelumnya sudah menetapkan 4 orang tersangka yang salah satu diantaranya adalah aktor utama yang masih buron yaitu Wahyu Suhada.

“Kejadian yang ada sebelumnya sudah kita tetapkan empat tersangka dapat kita amankan, dan 1 waktu itu masih menjadi DPO dan pada saat ini kita informasikan bahwa DPO atas nama saudara wahyu tersebut sudah berhasil kami amankan di Polsek Cikarang Pusat,” Terang Kapolsek.

Kapolsek menerangkan bahwa dengan merekayasa kematian sang aktor utama akan dapat mengklaim asuransi sebesar 15 Miliyar dari 4 perusahaan asuransi.

“Jadi untuk klaim asuransi informasi awal yang kita dapat dari tersangka, yang lain Emang 3 miliar, tetapi setelah kita tanyakan kepada saudara WS sendiri ternyata ada 4 asuransi yang dia miliki ya Ada 40 asuransi yang dia miliki, jadi ada asuransi Astra Life Allianz kemudian asuransi fwd dan asuransi Mega Life Jadi kalau ditotal semuanya ini mencapai 15 miliar,”.

“Jadi semuanya sudah dapat kita amankan dan untuk motif kenapa mereka melakukan rekayasa tersebut adalah untuk mencairkan klaim asuransi di mana nilai total apabila ini berhasil mereka perkirakan mencapai 15 miliar,” Terangnya.

“Mereka nekat melakukan aksi tersebut karena terdesak mengalami kerugian sebanyak 2,8 m karena dia mengikuti aplikasi coin digital edisi cash, menurut keterangan saudara WS yang saat ini ada bersama kita jadi ini sekaligus membuktikan bahwa saudara WS masih hidup dan Tidak hilang di Kalimalang jadi itu yang dapat saya sampaikan terima kasih,”.

Masih Kapolsek, bahwa pelaku selalu berpindah tempat selama proses terjadi, “Setelah kejadian tersangka melarikan diri berpindah-pindah tempat, ada di Bogor, kadang tidur di mushola, tidur di pemancingan dan sempat ke Karawang juga,” Terangnya.

Kapolsek menerangkan bahwa korban menyerahkan diri dan mendatangi Mapolsek Cikarang Selatan, “Jadi saudara Wahyu ini datang ke polsek cikarang pusat kemarin Kamis 09/06/2022, Pukul 14.00 WIB,” Tutupnya.

(Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles